DPRD Kalsel

Kerja Sama Jamkrida dan Pemkab Tanbu Jadi Angin Segar untuk UMKM

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Kalimantan Selatan mengapresiasi upaya Pemkab Tanah Bumbu untuk mengembangkan sektor usaha mikro…

Featured-Image
Anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – DPRD Kalimantan Selatan mengapresiasi upaya Pemkab Tanah Bumbu untuk mengembangkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan menggandeng PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida).

Anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi menilai kerja sama itu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terkait modal usaha.

“Alhamdulillah, kami sebagai fasilitator di komisi II DPRD Provinsi Kalsel sangat bangga bisa mempertemukan kedua belah pihak,” kata anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi di hadapan Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor dan perwakilan PT Jamkrida, di Batulicin, Jumat (8/7) kemarin.

Melalui kerja sama itu, ia yakin usaha masyarakat Kalsel dapat terus berkembang. Setelah kerja sama itu diwujudkan, Yani menginginkan BUMD bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

“Yang pasti kami dari Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan berkeinginan agar BUMD kita semua bisa menjadi raja di Banua sendiri,” tegas Paman Yani, sapaan akrabnya.

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, berharap kerja sama itu dapat mendongkrak semangat pelaku UMKM.

“Kerja sama ini bisa memberikan dampak positif bagi UMKM di daerah ini,” ucapnya.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner