Relokasi Sekolah

Keresahan Orang Tua Murid SDN Pocin 1 Meski Relokasi Sekolah Sudah Resmi Ditunda

Keresahan masih menyelimuti perasaan orang tua murid SDN Pondok Cina 1, Kendati rencana relokasi sekolah sudah resmi ditunda.

Featured-Image
Proses belajar mengajar di SDN Pondok Cina 1 (Foto: apahabar/Leni)

bakabar.com, JAKARTA- Keresahan masih menyelimuti perasaan orang tua murid SDN Pondok Cina 1, kendati rencana relokasi sekolah sudah resmi ditunda.

Mereka mengaku masih waswas atas keputusan wali kota untuk menunda pembebasan lahan dan bangunan sekolah itu.

Pasalnya, keputusan itu bisa kapan saja berubah, mengingat hingga kini Pemkot masih belum mengeluarkan surat keputusan (SK) resmi terkait penundaan relokasi.

"Alhamdulillah akhirnya pak Wali kota sudah mengumumkan secara resmi penundaan relokasi sekolah, tapi ya tetap saja, SK nya belum juga keluar, jadi masih was was," kata Cici kepada bakabar.com, di lokasi, Kamis (15/12).

Baca Juga: Momen Siswa SDN Pocin 1 Berbaris Menunggu Kedatangan Ridwan Kamil

Akibatnya, berdasarkan kesepakatan orang tua murid, kuasa hukum, dan sejumlah elemen masyarakat. Kini SDN Pondok Cina 1 masih dijaga hingga keluarnya surat keputusan (SK) wali kota Depok terkait penundaan tersebut.

Di sisi lain, wali murid juga setuju jika siswa dipindah ke SDN Pondok Cina 5. Tentunya, dengan syarat ruang kelas tersedia sesuai dengan jumlah siswa yang ada di SDN Pondok Cina 1.

Sementara itu, pantauan bakabar.com di lokasi, seluruh murid di SDN Pocin 1 mulai belajar seperti biasa dengan didampingi guru mereka.

Meskipun guru-guru belum mulai hadir secara lengkap. Dari 6 kelas, hanya 5 guru yang mengajar. Sehingga, satu kelas terpaksa digabung ke kelas lainnya.

Baca Juga: Buntut Polemik SDN Pocin 1, Kementerian PPPA Evaluasi Predikat Kota Layak Anak Depok

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Mohammad Idris memutuskan murid di SDN Pocin 1 diperbolehkan belajar kembali hingga pembangunan ruang kelas baru di SDN 5 Pocin rampung.

"Pembangunan Masjid di lokasi SDN Pondok Cina 1 untuk sementara ditunda, sampai dengan seluruh siswa SDN Pondok Cina 1 dapat direlokasi ke satu sekolah yaitu di SDN Pondok Cina 5," kata Idris melalui akun Instagramnya, @idrisashomad, dikutip Kamis (15/12).

Idris juga menyampaikan bagi murid SDN 1 Pocin yang sudah terlanjur pindah belajar ke SDN Pocin 3 dan 5 diperkenankan untuk kembali belajar di SDN 1 Pocin.

"Bagi siswa SDN Pocin 1 yang saat ini sudah melaksanakan relokasi di SDN Pocin 5 dan 3, diperkenankan untuk kembali belajar d SDN Pocin 1 sesuai dengan kenyamanan siswa," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner