Kalsel

Keren! Telkomsel “Teaching in New Normal” Ribuan Guru di Kalimantan

apahabar.com, BANJARMASIN – Telkomsel menghadirkan pelatihan pemanfaatan platform tools Office365 bagi ribuan guru di Kalimantan. Kegiatan…

Featured-Image
Telkomsel menghadirkan pelatihan pemanfaatan platform tools Office365 bagi ribuan guru di Kalimantan. Foto: Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Telkomsel menghadirkan pelatihan pemanfaatan platform tools Office365 bagi ribuan guru di Kalimantan.

Kegiatan ini digelar pada bulan Juli dan Agustus 2021 ini. Menghadirkan praktisi pengajar dan creative camp Kalimantan, kegiatan ini diikuti total lebih dari 1.985 peserta yang akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Mereka semua berasal dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Banjarmasin, Samarinda, Penajam Paser Utara, hingga Pontianak diikuti total lebih dari 1.985 peserta para guru dan kepala sekolah.

“Salah satu sektor yang terdampak luar biasa di masa pandemi adalah sektor pendidikan, tentunya peran para guru memiliki tantangan baru dalam hal bagaimana memberikan penyampaian yang efektif pada proses kegiatan belajar mengajar kepada siswa melalui cara-cara baru dengan konteks dan konten yang disesuaikan tingkat adaptaibilitasnya dengan kondisi saat ini,” ujar General Manager Consumer Sales Region Kalimantan Benedictus Ardiyanto Priyo kepada bakabar.com, Selasa (10/8).

Peran teknologi memiliki dampak yang cukup besar, membantu proses kegiatan belajar mengajar menjadi lebih mudah dan kreatif bagi para siswa maupun tenaga pendidik.

Pelatihan Office365 bagi para guru di Kalimantan agar dapat dimaksimalkan dengan baik. Sehingga peran digitalisasi mempunyai banyak pengaruh memberikan kemudahan-kemudahan, selain secara teknologi pengguna dapat lebih adaptif di masa kondisi new normal dan next normal.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan praktisi pengajar dan creative camp Kalimantan yang memberikan pengetahuan dan informasi lebih dalam bagaimana mengoptimalisasi penggunaan platform tools Office365 yang dapat mendukung kegiatan mengajar tenaga didik. Sehingga memperkuat kemampuan pembelajaran secara daring yang saat ini masih berlangsung, didukung dengan mengoptimalkan akses internet bagi para tenaga didik dan siswa.

"Hadirnya kegiatan ini menjadi bagian dalam memberikan komitmen Telkomsel untuk terus membuka semua peluang memberikan layanan terbaik dan manfaat lebih, sehingga dapat terus mendukung kemajuan bangsa termasuk adaptibilitas proses pendidikan," pungkas Benedictus.



Komentar
Banner
Banner