Kalsel

Keren, Gerakan Aksi Peduli Warga Isoman Bermunculan di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerakan masyarakat membantu para isolasi mandiri (Isoman) di Kota Banjarmasin terus bermunculan. Terbaru,…

Featured-Image
DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalsel memberikan bantuan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin, Sabtu (24/7). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Gerakan masyarakat membantu para isolasi mandiri (Isoman) di Kota Banjarmasin terus bermunculan.

Terbaru, DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalsel memberikan bantuan sebagai bentuk dalam bersedekah pada Sabtu (24/7).

Tercatat sebanyak 4 keluarga di Kelurahan Sungai Jinggah yang Isoman memperoleh bantuan berupa sembako hingga ricebox.

"Kita tidak tau kebutuhan mereka apa. Kita cukup meringankan beban dengan respon positif untuk keluarga yang Isoman," ujar Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPW PSI Kalsel Pertiwi.

Selain warga Isoman, pihaknya juga turut membantu sejumlah masyarakat yang tinggal di kawasan itu. Misalnya lansia atau orang tua tunggal, pekerjaan buruh hingga janda.

Mereka, kata Tiwi merupakan warga yang sangat terdampak saat pandemi Covid-19 melanda hingga sekarang.

Terlihat dari kawasan struktur tempat tinggal warga yang jauh dari kata mewah.

"Alangkah baiknya bantuan kemanusiaan ini bisa meringankan beban masyarakat," pungkasnya.

Menurutnya uluran tangan ini merupakan intruski DPP PSI pada DPW hingga DPD partai.

Kegiatan ini sudah terlaksana selama 2 kali, sebelumnya sekitar bulan lalu di kawasan Banjarmasin Timur.

"Intruksinya dari Juli sampai tanggal yang tidak ditentukan. Termasuk DPD Banjarbaru, Banjarmasin dan Tanah Bumbu yang selanjutnya mengikuti," ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan RT 13 Mudatil mengatakan bahwa bantuan dari DPW PSI Kalsel ini sangat meringkan beban masyarakat di sini. Pasalnya, warga di sini kebanyakan berprofesi buruh, lansia dan janda.

"Ini pertama kali kita dapat bantuan seperti ini. Soalnya jarang disentuh pemerintah," tuturnya.

Dalam kegiatan aksi peduli tersebut, DPW PSI Kalsel turut membagikan masker kepada warga termasuk anak anak. Mereka juga mengimbau masyarakat agar taat protokol kesehatan (Prokes) kala pandemi Covid-19.



Komentar
Banner
Banner