Pemkot Banjarbaru

Keren! Banjarbaru Punya Angkutan Juara Skema BTS Gratis

Kota Banjarbaru kini memiliki armada angkutan umum masal bernama “Angkutan Juara” dengan skema layangan Buy The Service(BTS).

Featured-Image
Angkutan Juara skema BTS hadir di Banjarbaru. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Banjarbaru kini memiliki armada angkutan umum massal bernama Angkutan Juara dengan skema layangan Buy The Service (BTS).

Layanan itu resmi diluncurkan, Minggu (1/9) lalu oleh Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin di Lapangan Murdjani, bertepatan dengan pelaksanaan Pekan Keselamatan Jalan Tahun 2024. 

Staf Ahli Bidang Teknologi dan Energi Kementerian Perhubungan, Suharto, mengapresiasi langkah Pemko Banjarbaru karena telah menjadi salah satu dari tiga kota di Indonesia yang mempunyai angkutan BTS.

"Banjarbaru patut diapresiasi dengan inovasi dan terobosan untuk menyediakan angkutan yang nyaman dan layak untuk masyarakat," ungkap Suharto.

"Pun fasilitas Angkutan Juara lebih nyaman dari angkutan massal lain. Dilengkapi AC, CCTV dan pintu otomatis. Masyarakat memang harus sudah mulai beralih ke angkutan massal agar kepadatan jalan tidak terus naik,” tambahnya.

Sementara Aditya mengungkapkan bahwa layanan BTS Angkutan Juara tersebut akan digratiskan sampai 2025.

"Untuk selanjutnya akan diputuskan kemudian. Silakan masyarakat menggunakan fasilitas sesuai dengan koridor yang sudah diterapkan Dinas Perhubungan,” ungkap Aditya.

“Masyarakat tidak perlu takut saat menggunakan Angkuta Juara, karena semuanya terawasi dan terekam CCTV. Kecepatan juga sudah diatur dan alarm akan berbunyi apabila sopir terlalu kencang,” jelasnya.

Adapun Angkutan Juara beroperasi dalam lima trayek yang sebelumnya memang belum tercover oleh transportasi umum. Sementara mulai 2025, Angkutan Juara akan beroperasi di sembilan trayek.

Editor


Komentar
Banner
Banner