Pemilu 2024

Kerap Digoda PDIP, PKB Ngaku Setia dengan Gerindra

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan memastikan mereka tetap setia kepada Gerindra walaupun sering dgoda partai lain.

Featured-Image
Jokowi dan Cak Imin. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menegaskan partainya tetap setia dengan Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Mereka tidak akan bermain dua kaki meski digoda PDI Perjuangan.

"PKB masih Koalisi dengan Gerindra dan solid. PKB dan Gerindra menjaga komitmen untuk menjalankan keputusan karena semangatnya memang itu," ujarnya pada wartawan di gedung DPR, Senin (10/7).

Lebih lanjut, ia mengaku tidak ada pembicaraan membahas pertemuan PKB dan PDIP dalam kunjungan Prabowo Subianto ke kediaman Muhaimin Iskandar tersebut.

"Kalau misal ada rencana-rencana pertemuan, kami selalu saling komunikasi. Sejak awal kita selalu mendorong agar komunikasi intensif juga dengan partai-partai lain," tukasnya.

Baca Juga: Gerindra Tutup Rapat Isi Pertemuan Prabowo dan Cak Imin

Ia menegaskan bahwa pertemuan PKB dengan PDIP merupakan rangkaian silaturahmi Cak Imin dengan para tokoh, yang mana termasuk Megawati Soekarnoputri.

"Untuk silaturahmi, mendapatkan masukan, menggali pengalaman-pengalaman yang berharga. Apakah nanti di dalam ada persoalan pembahasan politik masa kini, saya tidak paham. Mungkin saja ada," bebernya.

Menanggapi kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo serta kebiasaannya ikut cawe-cawe, ia menilai saran dari orang nomor satu RI tersebut hanya sebuah masukan belaka.

"Seluruh saran, itu tentu kita terima masukan baik dari pimpinan parpol lain, termasuk dari tokoh masyarakat apalagi Pak Jokowi. Tapi pada akhirnya, ya akan menjadi masukan dari bagian pembahasan dari kedua Ketua Umum, Pak Prabowo dan Cak Imin," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner