Kalsel

Kerahkan Ribuan Milenial, PSI Kalsel Dukung Pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah di Pilwali Banjarbaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Meskipun tidak memiliki kursi parlemen, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalsel secara resmi mendukung…

Featured-Image
PSI Kalsel Dukung Pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah di Pilwali BanjarbaruFoto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Meskipun tidak memiliki kursi parlemen, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalsel secara resmi mendukung pasangan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-Iwansyah di Pilwali Banjarbaru 2020 mendatang.

Dukungan itu tertuang dalam SK Nomor: 458/SK/DPP/2020 tentang persetujuan pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Banjarbaru.

“Ya, secara resmi kita akan menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah pada 3 September 2020,” ucap Sekretaris DPW PSI Kalsel, Yogi Pratama kepada bakabar.com, Rabu (2/9) siang.

Sedikitnya, terdapat kurang lebih 1.000 kader maupun simpatisan yang akan dikerahkan untuk memenangkan pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah di Pilwali Banjarbaru nanti.

“Mereka rata-rata dari kalangan mileneal,” katanya.

Menurutnya, banyak strategi yang akan digunakan untuk memenangkan pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah. Salah satunya PSI akan melakukan kampanye ke arah pendidikan politik.

“Misalnya mengkampanyekan pasangan calon sesuai figur, komunikasi politik yang bagus, dan mempunyai visi-misi,” bebernya.

Strategi itu bertujuan untuk mengajak anak muda agar melek demokrasi.

“Kita akan sampaikan secara rasional. Ini pemimpin yang baik memiliki track record. Pastinya sesuai visi-misinya. Intinya para mileneal lebih ke arah sana,” tegasnya.

Sementara itu, bakal calon wakil wali kota Banjarbaru, AR Iwansyah berterima kasih kepada PSI karena telah memberikan amanah di Pilwali Banjarbaru ini.

“Terima kasih kepada PSI karena sudah memberikan kepercayaan. Insya Allah kita akan berjuang bersama kalangan mileneal di Pilwali ini,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner