Info Zodiak

Kenali Love Language dari 5 Zodiak Ini

Love Language atau bahasa cinta menggambarkan cara orang menerima dan mengapresiasikan cinta pada seseorang.

Featured-Image
Ilustrasi 5 Love Languages. Foto: chrisgolinski

bakabar.com, JAKARTALove Language atau bahasa cinta menggambarkan cara orang menerima dan mengapresiasikan cinta pada seseorang.

Ada lima bahasa cinta yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992 oleh konselor pernikahan Dr. Gary Chapman dalam bukunya “The 5 Love Laguages.”

Word of affirmation, merupakan tentang mengungkapkan kasih sayang dan penghargaan melalui kata-kata, baik lisan, tulisan, dan teks. Bagi pasangan yang mempunyai bahasa cinta ini, lebih sering mencintainya atau menghubunginya sepanjang hari maka mereka sudah merasa dicintai.

Quality time, bahasa cinta ini mengahargai dengan menghabiskan waktu berkuliatas bersama. Seseorang yang mempunyai bahasa cinta ini dengan mengahabiskan waktu bersama maka akan merasa paling dicintai dan dihargai.

Physical touch, bahasa cinta ini merupakan sentuhan fisik yang pantas dan atas dasar saling suka. Sentuhan fisik ini mengungkapkan dan menerima cinta melalui kontak fisik dengan cara ini maka merasa lebih terhubung dan sangat dicintai.

Act of service, bahasa cinta ini merupakan bahasa cinta yg bergema jika pasangan tersebut percaya bahwa melakukan tindakan lebih merasa dicintai daripada hanya kata-kata. Tindakan ini berarti melakukan hal-hal tanpa pamrih dan penuh perhatian untuk pasangannya.

Receiving gifts, bahasa cinta ini tidak diperuntukan bagi pasangan yang tamak atau serakah. Bagi orang yang mempunyai bahasa cinta ini yang paling penting adalah makna dan pemikiran yang terkandung di dalam hadiah tersebut.

Baca Juga: Dengan 'Love Language' Apa Kamu Menunjukkan Cinta?

Melansir dari essence , Berikut adalah cara berbeda dari 5 zodiak menanggapi cinta kepada pasangannya:

Gemini

Simbol zodiak gemini. Foto: kelleemaize
Simbol zodiak gemini. Foto: kelleemaize

Word of affirmation dan Act of service, kepribadian mereka yang dualistik, menawan dan sifat cerewet memudahkan gemini untuk berbicara dengan siapa pun. Gemini mengambil hati seseorang melalui percakapan dan petualangan intelektualnya, dan begitu seorang Gemini kehilangan minat, sisi genitnya akan keluar dan mendorongnya ke pelukan orang lain.

Gemini akan baik jika diberi tahu apa yang sebenarnya pasangan ini rasakan, khususnya dengan cara menunjukan melalui tindakan.

Cancer

Simbol Zodiak Cancer. Foto: femalefirst
Simbol Zodiak Cancer. Foto: femalefirst

Word of affirmation dan Quality time, Cancer bersifat sensitif dan mencintai tanpa syarat. Cancer merasa paling aman dan terlindungi di rumah, jadi Cancer lebih senang menghabiskan waktu bersama pasangannya. Cancer sangat setia maka cinta dan kasih saying mereka sangat terlihat melekat. Dengan kata-kata sanjungan yang baik dan tulus Cancer merasa lebih tenang.

Leo

Simbol Zodiak Leo. Foto: Wallpapertag
Simbol Zodiak Leo. Foto: Wallpapertag

Receiving gifts dan Act of service, Leo si pemberani dan murah hati, ia juga kreatif karena kegembiraan dan pengambilan risikonya. Dalam hubungan Leo menyukai sikap berlebihan dan pujian yang menyanjung, namun Leo tidak mudah tertipu oleh kata-kata kosong dan pujian.

Leo merupakan orang pertama yang menawarkan uang atau melakukan perbuatan baik kepada pasangannya jika berada dalam kesulitan. Saat berkencan leo bersikap untuk dimanjakan, tetapi Leo mengharapkan perhatian dalam bentuk hadiah yang sama sebagai balasannya.

Virgo

Simbol zodiak Virgo. Foto: bytch.co
Simbol zodiak Virgo. Foto: bytch.co

Act of service dan Quality time, virgo mempunyai sifat terorganisir, bertanggung jawab dan teliti. Perhatian yang terlalu obsesif terhadap detail itulah yang menjadikan Virgo pasangan yang hebat dalam cinta dan kehidupan. Virgo memiliki keinginan untuk melayani seseorang tetapi, Virgo tidak berharap balasan dari pasangannya.

Virgo merupakan zodiak yang misterius, pendiam dan sulit dikenal tetapi, jika pasangannya dapat mempercayai dan memenuhi standar tinggi Virgo akan terbuka kepada pasangannya.

Libra

Simbol Zodiak Libra. Foto: kabarnita
Simbol Zodiak Libra. Foto: kabarnita

Word of affirmation dan Act of service, Libra merupakan sifat yang diplomatis mengutamakan keseimbangan, sesuai dengan lambangnya yang menggambarkan timbangan. Libra merupakan zodiak yang paling baik hati dan romantis, itu sebabnya Libra cenderung melakukan apapun demi menyenangkan pasangannya.

Jika, Libra menemukan seseorang yang tidak seimbang maka Libra menjadi sangat temperamental. Libra biasanya memberikan respons terbaik terhadap kekaguman dan kata-kata yang menyanjung tentang kualitas dan sifatnya, Libra juga merupakan pendengar yang baik.

Editor


Komentar
Banner
Banner