News

Kenakan Pakaian Adat, Pasangan Incumbent Halikinnor-Irawati Mendaftar ke KPU Kotim

Dengan mengenakan pakaian adat Kalteng, Pasangan incambent Halikinnor - Irawati (Harati), menjadi Pasangan Bakal Calon (Bacalon) kedua mendaftar ke KPU Kotim.

Featured-Image
Pasangan Halikinnor - Irawati (Harati), mengenakan pakaian adat Kalteng saat mendaftar bakal calon bupayi dan wakil bupati ke KPU Kotim. Kamis (29/8/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Dengan mengenakan pakaian adat Kalimantan Tengah (Kalteng), Pasangan incumbent Halikinnor-Irawati (Harati) menjadi pasangan bakal calon (bacalon) yang kedua mendaftar pada hari terakhir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Harati tiba di KPU Kotim sekitar pukul 14.30 WIB dengan menggunakan mobil klasik diiringi ratusan simpatisannya.

Karena miliki dukungan partai politik terbanyak, proses pengecekan berkas pendaftaran bacalon Harati berjalan hampir dua jam lamanya, dan sekitar pukul 16.30 WIB, berkas akhirnya diterima oleh KPU Kotim.

"Karena partai politiknya banyak otomatis verifikasinya cukup lama, karena kita didukung 5 parpol sehingga membutuhkan waktu," jelas Halikinnor.

Halikinnor juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh partai pengusung dan pendukung yang selalu setia mengawal hingga secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Kotim.

"Hasil verifikasi dari KPU persyaratan kami diterima dan memenuhi sebagai syarat bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada tahun 2024 ini," ungkapnya. 

Halikinnor menambahkan, pasangan Harati telah berjalan satu periode. Meski di tengah bencana Covid 19 yang sempat membuat roda pembangunan Kotim terhambat, tidak menyurutkan tekat dan komitmen Harati menjalankan tugas dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

"Harapan kita berdua, jika diamanahkan kembali oleh masyarakat Kotim, maka pada periode kedua nanti kita akan lebih maksimal lagi. Kita lewati periode pertama dengan berat, insya allahn periode kedua bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner