Kalsel

Kena Prank, Warga Banjarmasin Malah Dapat Motor 150cc

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Jalan Pangeran, Kota Banjarmasin, Siti Hamsiah (80) sangat terkejut ketika didatangi jajaran…

Featured-Image
Siti Hamsiah (80) dan Jayadi Warga Jalan Pangeran, Kota Banjarmasin, pelanggan teladan PDAM Bandarmasin menerima hadiah utama sepeda motor 150cc. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga Jalan Pangeran, Kota Banjarmasin, Siti Hamsiah (80) sangat terkejut ketika didatangi jajaran direksi PDAM Bandarmasih.

Tim perusahaan milik daerah ini berkeinginan untuk menutup meteran air karena sudah tidak dibayar selama 2 bulan.

Dari sana, anak Siti bernama Jayadi langsung membuktikan bahwa mereka rutin membayar dengan memperlihatkan bukti pelunasan rekening air.

Setelah diusut, siasat tersebut ternyata untuk mengelabui Siti yang merupakan pemenang hadiah utama sepeda motor 150cc.

Pihak PDAM Bandarmasih menyerahkan surat pemberitahuan mengenai pemenang undian.

Siti Hamsiah dan juga Jayadi tak henti-hentinya mengatakan terima kasih kepada PDAM Bandarmasih.

“Alhamdulillah tidak disangka dapat rejeki ini. Yang membayar anak saya karena suami sudah tidak ada,” ucapnya sambil gemetar membaca surat tersebut.

Jayadi menyatakan bahwa mereka bayar rutin tepat waktu karena memang untuk menunaikan kewajiban.

Selain itu, mereka juga tidak mengharapkan hadiah sama sekali karena memang tidak mengetahui tentang undian pelanggan teladan.

“Untuk pelanggan yang lain mungkin diniatkan saja untuk rutin membayar tiap awal bulan, jangan karena ingin hadiah. Sekarang semua sudah serba dimudahkan, bisa lewat aplikasi sehingga tidak perlu ke kantor pusat,” pesannya.

Supervisor Humas, Nur Wakhid mengapresiasi tindakan keluarga Siti Hamsah ini lantaran sebuah ketulusan rutin membayar untuk menyelesaikan kewajiban bukan karena mengharapkan imbalan apapun.

“Namun memang niat sebagai pendisiplinan diri sendiri,” ujarnya.

Undian pelanggan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan PDAM Bandarmasih dalam rangka perayaan HUT tiap tahunnya, yang termasuk dalam pelanggan teladan ialah mereka yang rutin membayar air dari tanggal satu sampai lima tiap bulannya selama setahun.

Adapun yang tim yang menyerah kam hadiah adalah Direktur Umum PDAM Bandarmasih, Hj. Farida Ariyati.

Pengantaran hadiah ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan H. Sudrajat, Supervisor Humas Nur Wakhid, Supervisor Meter Air Ferry Aditya, dan juga turut didampingi dari kepolisian Briptu Lena dan disaksikan oleh masyarakat sekitar.



Komentar
Banner
Banner