Kalsel

Kemenkumham Ungkap Penyebab Kaburnya 4 Napi Rutan Kandangan

apahabar.com, BANJARMASIN – Kanwil Kemenkumham Kalsel mengungkap hasil investigasi atas kaburnya empat narapidana (napi) di rumah…

Featured-Image
Tim Buser Polres HSS terus melakukan pencarian terhadap Syarifudin dan Safrudin, dua napi Rutan Kandangan yang masih kabur sampai saat ini. Foto: Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Kanwil Kemenkumham Kalsel mengungkap hasil investigasi atas kaburnya empat narapidana (napi) di rumah tahanan (rutan) Kandangan.

“Sudah ada rekomendasi dari tim pemeriksa. Di situ ada kelalaian,” ujar Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kemenkumham Kalsel, Sudirman Jaya, Jumat (12/3).

Hasil dari investigasi, empat napi itu kabur selain karena berhasil merusak teralis kamar mandi umum, yang paling fatal adalah petugas di menara pos jaga tertidur.

“Hasil pemeriksaan petugas memang ada di tempat, cuma kelalaiannya kenapa dia tertidur di situ,” beber Sudirman.

Saat terjadinya pelarian, dari empat menara pos yang ada di Rutan hanya diisi satu petugas. Yakni di pos pojok kiri bagian belakang rutan.

“Pos ada empat menara, yang ditempati hanya satu. Dan yang diisi itu di pojok kiri belakang. Pelarian dari pojok kanan belakang,” jelas Sudirman.

Selain kelalaian petugas…

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner