Pemkot Banjarbaru

Kemenkeu RI Sambangi Balai Kota Banjarbaru, Ada Apa?

Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menyambangi Balai Kota Banjarbaru, kedatangan mereka disambut Wakil Wali Kota Wartono di ruang tamunya

Featured-Image
Pertemuan Wawali Banjarbaru bersama perwakilan Kemenkeu RI di Balai Kota. Foto: Media Center Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menyambangi Balai Kota Banjarbaru, kedatangan mereka disambut Wakil Wali Kota Wartono di ruang tamunya, Selasa (1/11).

Kedatangan tamu jauh itu rupanya dalam rangka kunjungan kerja sekaligus audiensi terkait Program Kemenkeu Mengajar yang ke-7.

Di mana, pada 2022 ini, Banjarbaru terpilih sebagai salah satu kota yang peserta didik jenjang SD, SMP dan SMK-nya bakal menerima pengajaran dari Kemenkeu terkait keuangan. Juga sekaligus memperingati Hari Uang.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono usai pertemuan menyampaikan, bahwa Kemenkeu RI akan mengadakan kegiatan Program Mengajar berkaitan dengan keuangan. Direncanakan diselenggarakan pada 28 November 2022 selama satu hari di sekolah, yang dilaksanakan oleh pegawai Kementerian Keuangan.

"Dengan sasaran 3 sekolah yang ada di Kota Banjarbaru. Yakni SD Negeri Cempaka, SMP Negeri 1 Banjarbaru dan SMK Negeri 2 Banjarbaru,” ujarnya.

Wartono bilang, berkaitan kegiatan tersebut, perwakilan Kemenkeu mengharapkan dari Pemkot Banjarbaru khususunya yang memegang tupoksi SD dan SMP bisa berhadir saat program tersebut diselenggarakan.

Adapun program mengajar yang diselenggarakan oleh Kemenkeu RI ini sudah dimulai sejak 2015 silam. Sedangkan pada 2022 ini, hadir untuk pertama kalinya di Kota Banjarbaru.

Tugas dan peran Kemenkeu RI dalam mengelola keuangan negara dan menjaga ekonomi negeri akan diperkenalkan melalui program ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner