Tak Berkategori

Kembangkan Peternakan, Sukamta Ingin Suplai Daging Sapi ke Ibu Kota Baru

apahabar.com, PELAIHARI – Pemkab Tanah Laut sedang melakukan pengembangan lahan pasca-tambang untuk dijadikan tempat peternakan sapi….

Featured-Image
Bupati Tala Sukamta saat bertukar cindera mata dengan Bupati Tabalong, H. Anang Sakfiyani. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Pemkab Tanah Laut sedang melakukan pengembangan lahan pasca-tambang untuk dijadikan tempat peternakan sapi.

Bupati Tanah Laut, Sukamta, mengungkapkan saat ini pemerintah daerah sudah menjalin kerja sama dengan pihak ketiga untuk memanfaatkan lahan eks tambang yang sudah direklamasi.

“Itu untuk menunjang sektor peternakan di Kabupaten Tala,” ujar Sukamta saat berkunjung ke Kabupaten Tabalong, belum lama ini.

Meski saat ini Kabupaten Tanah Laut sudah menjadi penyuplai daging sapi untuk sejumlah kabupaten dan kota lain di Kalsel, tetapi peningkatan pada sektor peternakan dinilai masih perlu dilakukan.

Sukamta juga memiliki target untuk menyuplai daging sapi ke ibu kota baru di Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

“Kami mengajak Pemkab Tabalong untuk juga memanfaatkan lahan pasca-tambang untuk dijadikan peternakan sapi, sehingga nanti Tala dan Tabalong bisa memenuhi suplai daging di Kalsel dan ibu kota baru,” jelas Sukamta.

Baca Juga: Sukamta Fokus Bangun Sanitasi di Tala

Baca Juga: Sukamta Bakal Kembangkan Lahan Reklamasi sebagai Ekowisata

Baca Juga: Sukamta - Abdi Optimistis Programnya Berdampak Positif untuk Masyarakat

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner