Tak Berkategori

Kembangkan Bisnis di Bandara, Angkasa Pura Kumpulkan Ratusan Pengusaha

apahabar.com, BANJARBARU – Menjelang dibukanya Bandara Syamsudin Noor yang baru, PT Angkasa Pura berusaha mengembangkan bisnis…

Featured-Image
PERTEMUAN – PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Senin (17/12) siang melakukan pertemuan dengan ratusan pengusaha di Aula Ulin Hotel Novotel Banjarbaru.Foto: apahabar.com/Zepi Al Ayubi

bakabar.com, BANJARBARU – Menjelang dibukanya Bandara Syamsudin Noor yang baru, PT Angkasa Pura berusaha mengembangkan bisnis dengan mengumpulkan ratusan pengusaha di Ballroom Ulin Hotel Novotel Banjarbaru, Senin (17/12) siang.

Total 120 pengusaha yang hadir pada pertemuan bertajuk tenant gathering kali ini. Mulai pengusaha makanan, retail, sampai dengan pengusaha services adan lounge.

Vice Presidential Non Auretical Businessman Angkasa Pura Ahmad Sugi Shahab mengungkapkan, kegiatan tenant gathering ini merupakan upaya untuk menjalin hubungan baik dengan mitra usahanya di bandara. Mereka menjajaki peluang kerjasama dengan mitra usaha potensial menjelang beroperasinya terminal baru Bandara Syamsudin Noor.

“Melalui kegiatan Tenant Gathering ini, kami ingin memperkenalkan potensi bisnis di terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, yang ditargetkan akan mulai beroperasi tahun 2019 mendatang," ujarnya.

Baca Juga :Dugaan Penimbunan BBM di Batola, Pertamina: Jangan Salahgunakan Solar Subsidi!

Dia menjelaskan, melalui momentum tenant gathering ini, juga dimanfaatkan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan. Dengan mitra usaha yang saat ini telah berbisnis di bandara terbesar di Kalimantan Selatan tersebut.

"Kegiatan ini juga sebagai forum komunikasi dan upaya menyinergikan strategi. Serta rencana kolaborasi dengan mitra usaha dan calon mitra usaha. Agar bisa lebih optimal dalam memanfaatkan peluang bisnis di masa mendatang,” terangnya.

Dia menjelaskan, Peluang bisnis di Bandara Syamsudin Noor semakin terbuka lebar. Dengan akan beroperasinya terminal baru. Menurut data, Bandara Syamsudin Noor pada 2017 lalu telah melayani 3,7 juta penumpang per tahun.

Terminal baru Bandara Syamsudin Noor nantinya akan mampu menampung 7 juta penumpang per tahun setelah pengembangan tahap pertama serta 12 juta penumpang per tahun pada pengembangan tahap kedua nanti.

Baca Juga :BPJS Belum Mampu Putus Mata Rantai Tunggakan

Reporter : Zepi Al Ayubi
Editor : Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner