Hot Borneo

Kemah Bakti Wisata di Kotabaru, Karang Taruna Se-Kalsel Sepakat Pemilu 2024 Berjalan Aman

Kabupaten Kotabaru dipercaya menjadi tuan rumah kemah karya bhakti wisata karang taruna (KKBWKT) tahun 2023 se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Karang Taruna se-Kalsel siap wujudkan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai. Foto : Syaifullah for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Kabupaten Kotabaru dipercaya menjadi tuan rumah kemah karya bakti wisata karang taruna (KKBWKT) 2023 se-Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (28/10/2023).

KKBWKT kali ini dipusatkan di kawasan wisata andalan Bumi Sa Ijaan yakni Pantai Gedambaan. Tercatat ribuan pengurus karang taruna dari 13 kabupaten di banua pun ramai berbondong-bondong datang ke Kotabaru.

Kegiatan KKBWKT dilaksanakan sebagai upaya untuk saling memberikan informasi, penguatan serta perkembangan karang taruna di Kalsel.

Sementara KKBWKT mengusung tema 'terwujudnya karang taruna Saijaan yang bermakna seiya sekata, seiring sejalan dan satu tujuan dalam membangun tanggung jawab sosial.

KKBWKT di Kotabaru kali ini bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda ke-95 yang pada kegiatannya diisi dengan ikrar seluruh anggota karang taruna.

Sejumlah poin pun tegas disampaikan karang taruna yang intinya sepakat mendukung pesta demokrasi 2024 mendatang berjalan aman, damai dan sukses.

Pernyataan sikap itu disampaikan seluruh anggota hingga pengurus karang taruna yang diwakili Rusniansyah selaku pengurus karang taruna asal Tanah Bumbu.

Di hadapan ribuan peserta, pejabat, dan Ketua Bawaslu dan KPU Kotabaru Rusniansyah menyatakan seluruh pengurus dan anggota karang taruna Kalsel siap mendukung pemilu 2024 berjalan damai, dan sukses.

"Kami seluruh pengurus dan anggota karang taruna mulai tingkat paling bawah hingga Provinsi Kalsel siap mewujudkan Pemilu 2024 umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," ujarnya.

Sikap berikutnya, Karang Taruna Kalsel juga siap mewujudkan pemilu damai dan menggunakan hak pilih berdasarkan hati nurani.

"Berikutnya kami semua juga siap mewujudkan pemilu nanti berlangsung kondusif, aman, damai dan menggembirakan," tegasnya.

"Selain itu, kami juga siap menjunjung tinggi rasa persaudaraan, nilai budaya, agama yang berkembang di tengah masyarakat Kalsel," imbuhnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner