Banjarmasin Hits

Kemacetan di Sungai Andai, Anggota DPRD Banjarmasin: Lebarkan Jalan

Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Hendra menawarkan solusi perbaikan infrastruktur untuk mengatasi kemacetan di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara

Featured-Image
Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Hendra menawarkan solusi perbaikan infrastruktur untuk mengatasi kemacetan di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

bakabar.com, BANJARMASIN - Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Hendra menawarkan solusi perbaikan infrastruktur untuk mengatasi kemacetan di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kepadatan lalu lintas di Sungai Andai berlaku pada jam sibuk, dari pagi dan sore hari.

“Solusi jangka pendeknya akan ada pelebaran jalan dan perbaikan geometri simpang,” ujarnya kepada bakabar.com, Selasa (22/8/2023).

Tak cuma di sana, ia menyampaikan proyek transportasi umum yang diarahkan menuju dan keluar dari Sungai Andai bakal dikerjakan Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin.

Proyek menanggulangi kemacetan Sungai Andai dibahas di Raperda Penyelenggaraan Transportasi Kota Banjarmasin.

Anggota DPRD Banjarmasin mengunjungi Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bogor. Layanan angkutan umum tersebut dianggarakan sekitar Rp 100 juta di APBD-P 2023.

“Yang jelas itu cuma solusi jangka pendek untuk simpang empat,” ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Hendra pun mengharapkan agar masyarakat mau lebih tertib berlalu lintas untuk mengatasi kemacetan di Sungai Andai. Termasuk tidak parkir di pinggir jalan sambil belanja di pasar yang ada dipinggir jalan.

“Ke depannya memang harus ada jalan alternatif yang bisa memecah Arus, terutama arah yang ke Sungai Gampa,” tuturnya.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Banjarmasin, Febpry Ghara Utama mengatakan berencana membuka layanan rute angkutan umum di kawasan Sungai Andai.

Layanan angkutan umum tersebut untuk pengendara menghembat penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Hal itu juga upaya mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner