Pendampingan UMKM

Kelurahan Melayu Getol Lakukan Pendampingan Pengembangan UMKM

Kelurahan Melayu Kecamatan Tenggarong, terus menggulirkan pendampingan kepada para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

Featured-Image
Lurah Melayu, Aditiya Rakhman. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Kelurahan Melayu Kecamatan Tenggarong, terus menggulirkan pendampingan kepada para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Salah satunya melalui pendampingan kepada pembudidaya Jamur Tiram.

Lurah Melayu, Aditiya Rakhman mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM agar mereka terus menjalankan usahanya dengan nyaman.

Dukungan akan diberikan baik dalam masalah administrasi seperti surat domisili usaha hingga pendampingan usaha bagi mereka yang ingin membentuk kelompok usaha, agar memiliki kepengurusan dan menerima SK.

Baca Juga: Atasi Banjir, Kelurahan Melayu Normalisasi Drainase

Hal ini dilakukan untuk memberikan penguatan kelembagaan bagi pelaku UMKM. Salah satu yang sedang berjalan saat ini adalah, pendampingan bagi para petani jamur tiram di Kelurahan Melayu.

“Pada prinsipnya kami mendukung seluruh UMKM di wilayah kami di Kelurahan Melayu,” ucapnya.

Ia mengungkapkan budidaya jamur tiram belum familiar dilakukan oleh masyarakat, sehingga keberadaan para pembudidaya dapat menjadi model percontohan dan sarana pelatihan bagi mereka yang berminat membudidayakan jamur tiram.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Apalagi budidaya jamur tiram terbilang menjanjikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga perlu didukung.

“Budidaya jamur ini tidak hanya menjual. Tapi juga bisa menjadi model untuk pelatihan di Kukar. Dari situ juga bisa untuk menghasilkan tambahan penghasilan masyarakat,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner