Hot Borneo

Keluhan Direspons, PJU di Kalampayan Tengah Banjar Menyala Lagi

Keluhan warga Kalampayan Tengah, Astambul, Kabupaten Banjar, terkait minimnya penerangan jalan umum (PJU) langsung direspons Pemkab Banjar.

Featured-Image
Petugas dari Dinas Perkim LH mengganti semua lampu PJU yang rusak di Desa Kalampayan Tengah, Astambul, Banjar, Minggu (19/2). Foto: apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Keluhan warga Kalampayan Tengah di Kecamatan Astambul terkait kerusakan Penerangan Jalan Umum (PJU), langsung direspons Pemkab Banjar.

Petugas dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PerkimLH) Banjar sudah mulai mengganti lampu PJU yang rusak, Minggu (19/2).

"Alhamdulillah kami sebagai warga himung banar (sangat senang). Terimakasih atas respons terhadap keluhan warga," papar Firdaus, warga setempat yang sempat menyaksikan petugas melakukan perbaikan.

Diketahui JPU yang dikeluhkan warga cukup vital, karena menuju Kubah Makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau Datu Kalampayan.

Baca Juga: Warga Kalampayan Keluhkan Jalan Gelap, PJU Lama Dibiarkan Rusak

Sementara Kepala Dinas Perkim LH Banjar, Mursal, menjelaskan sedikitnya 48 lampu yang rusak telah diganti.

"Semua lampu diganti menggunakan lampu jenis LED. Kalau sebelumnya masih lampu HE biasa. Penggantian lampu PJU dipastikan sudah di seluruh tiang yang tersedia di Kalampayan Tengah," jelas Mursal.

Sedangkan lampu bertenaga surya yang bersumber dari hibah Pemprov Kalimantan Selatan, sudah lama rusak dan tidak berfungsi, "Makanya kami tidak bisa memperbaiki," tukas Mursal.

Editor


Komentar
Banner
Banner