Dishut Kalsel

Kelompok Tani Hutan Hampang Lestari Susun AD/ART

apahabar.com, KOTABARU – Kelompok Tani Hutan (KPH) Hampang Lestari berencana menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah…

Featured-Image
Kelompok Tani Hutan (KPH) Hampang Lestari berencana menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Kelompok Tani Hutan (KPH) Hampang Lestari berencana menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Dalam penyusunan itu, mereka didampingi oleh Penyuluh KPH Cantung.

Penyuluh KPH Cantung, Cecep Hidayat, menilai AD/ART dalam Kelompok Tani Hutan sangat diperlukan untuk sukses dan lancarnya sebuah organisasi. Sebab, AD/ART merupakan bagian penting dari sistem organisasi.

KTH Hampang Lestari juga sedang mengusulkan pengelolaan perhutanan sosial dengan skema Hutan Kemasyarakatan. Lahan yang diusulkan berada di dalam kawasan hutan produksi dengan luas 172 hektare.

"KTH yang baik harus memiliki kerja sama baik antar pengurus dan anggotanya. Semua itu harus berjalan seimbang untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama,” jelasnya.

Dengan adanya AD/ART diharapkan setiap anggota yang tergabung dalam KTH mempunyai pedoman, khususnya dalam membuat rancangan atau rencana kerja dengan baik.

Baca Juga: KPH Cantung Fasilitasi Sarana dan Prasarana Posluhutdes di Kotabaru

Baca Juga: Usulan Tiga Hak Pengelolaan Hutan Desa di KPH Hulu Sungai Ditunda

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner