Kalsel

Kelebihan Kapasitas, Rutan Pelaihari Dapat Hibah Bangunan Blok Hunian dari Pemkab Tala

apahabar.com, PELAIHARI – Blok hunian di Rutan Kelas IIB Pelaihari akhirnya terealisasi, setelah Pemkab Tanah Laut…

Featured-Image
Rutan Pelaihari dapat bantuan dana hibah pembangunan blok hunian yang kini sedang mulai dibangun. Foto: Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Blok hunian di Rutan Kelas IIB Pelaihari akhirnya terealisasi, setelah Pemkab Tanah Laut (Tala), memberikan bantuan hibah penambahan bangunan.

Pembangunan blok hunian baru dimulai setelah Pemkab Tala, telah menganggarkan bantuan bangunan blok hunian baru bagi Rutan Pelaihari melalui APBD Tahun 2021, Kamis (19/08).

Saat ini, Rutan Pelaihari dihuni oleh 329 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan kapasitas hunian hanya sebanyak 125 orang.

Karutan Pelaihari, Budi Suharto, berterima kasih kepada Pemkab Tala, atas bantuan pembangunan blok hunian WBP yang sekarang sedang berjalan pelaksanaannya.

“Untuk blok hunian pelaihari hanya berkapasitas 125 orang saja sedangkan penghuni kami terus bertambah sampai saat ini saja ada 329 orang berarti kelebihan kapasitas 300 persen lebih,” ujar Budi.

“Penambahan tembok yang lokasinya dibuat pada bagian belakang dari bangunan Rutan Pelaihari kini sudah kokoh berdiri dan sudah diserahterimakan oleh Pemkab Tanah Laut, kini dilanjut pembuatan blok hunian yang sedang dalam proses pembuatan,” imbuhnya.

Budi bilang saat ini pembinaan masyarakat di dalam Rutan tidak maksimal karena Rutan Pelaihari penuh sesak.

“Penambahan bangunan tembok dan blok hunian diharapkan bisa sangat efektif untuk menyelesaikan permasalahan kelebihan kapasitas penghuni Rutan Pelaihari ini ke depannya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner