Kejurnas Rally 2023

Kejurnas Rally 2023 Seri Kedua Siap Digelar di Kalimantan Selatan

Setelah hampir satu dekade, Kalimantan Selatan dipercaya menjadi tuan rumah event nasional rally, tepatnya seri kedua Kejurnas Rally 2023.

Featured-Image
Aksi pembalap HRVRT, H Rihan Variza, di seri pembuka Kejurnas Sprint Rally 2023 yang berlangsung di Kompleks Stadion Si Jalak Harupat. Foto: HRVRT Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2023 seri kedua siap digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Agustus mendatang.

Setelah hampir satu dekade, Kalsel akhirnya kembali dipercaya menjadi tuan rumah event nasional rally tersebut.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Bidang Olahraga Mobil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Kalsel akan menggelar seri kedua setelah di Sumatrra Urara.

Kejurnas Rallu 2023 seri kedua direncanakan berlangsung 5 - 6 Agustus 2023 dengan venue yang dipilih adalah Rantau dan Binuang di Tapin.

"Alhamdulillah Kalsel menjadi tuan rumah Kejurnas Rally 2023 seri kedua," papar Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi, ketika dihubungi bakabar.com.

"Itu merupakan event besar setelah seri pembuka di Serdang, Sumatera Utara, selanjutnya Tapin di Kalsel," imbuhnya.

Baca Juga: Vespa Club Indonesia Siap Tampil pada Rally Audax 300km di Italia

Dipercaya menjadi tuan rumah salah satu seri Kejurnas Rally 2023, tentu menjadi salah satu poin positif Kalsel.

Terlebih satu dekade silam, Kalsel juga pernah menjadi tuan rumah Kejurnas Sprint Rally, tepatnya seri kedua musim 2012 dan seri pembuka di musim 2013.

Kedua event olahraga roda empat bergengsi tersebut berlangsung di Binuang, tepatnya Sirkuit Kampil.

Baca Juga: Kejurnas Sprint Rally 2023 Putaran 1, Tim HRVRT Sukses Naik Podium

Sementara untuk pelaksanaan seri kedua Kejurnas Rally 2023, terselip Super Special Stage (SSS) di Rantau Baru. Balapan yang menandai opening ceremony ini digelar di atas lintasan tarmac atau aspal.

Adapun SS selanjutnya berpusat di Binuang dengan jarak dan lintasan bervariasi. Mulai dari 3,5 kilometer, 6,7 kilometer, 8 kilometer, 23 kilometer hingga 25 kilometer.

Selain akan melewati perkebunan sawit, rawa, dan pegunungan, juga tersedia SS di Sirkuit Balipat Binuang yang pernah menjadi tuan rumah Asian Nation Road Racing (ANRR) dan IndoPrix.

Editor
Komentar
Banner
Banner