Sport

Kejurnas Panco Ditunda

apahabar.com, BANJARMASIN – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panco (gulat tangan) atau Arm  dipastikan mengalami penundaan. Kejuaraan yang…

Featured-Image
Panco.Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panco (gulat tangan) atau Arm dipastikan mengalami penundaan. Kejuaraan yang semula dijadwalkan pada tanggal 27 April 2019 itu dijadwalkan bakal digelar usai Hari Raya Idul Fitri 2019.

Ketua POGTI (Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia) Kota Banjarmasin, Ivan sebagai penyelenggara Kejurnas Panco 2019, penundaan dilakukan karena pada tgl 27 April 2019 masih dalam suasana minggu tenang pasca Pilpres dan Pileg 2019. Oleh karena itu, situasi dinilai belum kondusif.

Baca Juga: Tuntutan Fans Barito Putera Tak Hanya Angka Penuh di Laga Pembuka Liga 1 2019, Tapi…

“Kita pilih waktunya setelah Hari Raya Idul Fitri 2019, karena suasananya akan lebih adem, sehingga even yang akan diadakan di Siring Tendean untuk babak penyisihan dan finalnya di DC Café, bisa berlangsung secara semarak,'' kata Ivan kepada Wartawan Apahabar.com, Kamis (11/4) siang.

Kendati mengalami penundaan, Ivan memastikan kegiatan tersebut tetap berjalan kompetitif. Dirinya menargetkan sekitar 20 orang untuk tiap kelas, jadi total untuk lima kelas mencapai 100 orang.

Ivan juga menjelaskan, digelarnya Kejurnas Panco 2019, sebagai upaya sosialisasi supaya masyarakat bisa lebih mengetahui bagaimana sebenarnya olahraga 'gulat tangan' yang mengandalkan kekuatan jari dan lengan tersebut dimainkan.

Baca Juga: Sambut GP F1 ke-1000, Ecclestone Lirik Mobil Balap Elektrik

“Gulat tangan termasuk olahraga keras, karena resiko cedera yang cukup tinggi. Tapi jika dilakukan dengan benar, sarana yang digunakan seperti meja untuk main Panco sesuai ketentuan atau standar safetynya, dengan ukuran panjang 99 cm dan lebar 66 cm maka dipastikan akan aman,'' tambahnya.

Kejurnas Panco sendiri menyediakan Best Price Quarantee dengan total hadiah Rp51.500.000 untuk juara pertama Rp5 juta, akan mempertandingkan Light Class (under 75kg). Medium Class (75kg-85kg) Heavy Weight (85kg ke atas), Open Class, Open Class Pemula 17 tahun ke atas).

Dengan biaya registrasi Rp200 ribu, peserta mendapatkan kaos, lunch (makan siang) dan Snack. Kontak person Rivan, dengan no HP dan WA 0811503977.

Baca Juga: Perdebatan GP China Sebagai Balapan F1 ke-1000

Reporter: AHC02
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner