Sport

Kejurnas MotoPrix Kalimantan Kembali Bergulir, Seri Pembuka di Singkawang

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua tahun menghilang akibat pandemi Covid-19, Kejurnas MotoPrix Regional C Kalimantan kembali digelar….

Featured-Image
Terhenti sejak 2019, rangkaian Kejurnas MotoPrix Region Kalimantan akan memasuki seri pembuka 2022 di Sirkuit Pasir Panjang Singkawang. Foto: Otoinfo

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua tahun menghilang akibat pandemi Covid-19, Kejurnas MotoPrix Regional C Kalimantan kembali digelar.

Sirkuit Taman Pasir Panjang Indah di Singkawang, Kalimantan Barat, mendapat kehormatan sebagai penyelenggara seri pembuka yang berlangsung 26 hingga 27 Maret 2022.

Pelaksanaan event balap motor ini tentu saja sudah lama dinantikan pelaku motorsport di Kalimantan. Terlebih Region Jawa sudah memutar seri perdana, selain kejuaraan balap motor terbuka lain.

“Cukup lama kami menunggu pandemi Covid-19 berakhir. Akibatnya event balap banyak yang tidak bisa terlaksana. Itu yang kami alami di Kalimantan,” papar Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Barat, Yuliansyah, seperti dilansir Mobilina News.

Antusias pun dirasakan pebalap. Salah satunya tim lokal Arai Motorsport HDS Sungai Pinyuh. Mereka mendaulat pebalap Kalimantan Timur kelahiran Tabalong, Abdul Hamid, di kelas expert.

Selain Abdul Hamid yang sudah malang-melintang di berbagai event nasional, Arai Motorsport HDS juga menurunkan Rio Zenggo dan Arianto Tarzan.

Sedangkan tim tuan rumah lain, Astra Racing Team Kalimantan, memilih mengandalkan dua pebalap pemula Azi Firdaus dan Reyhan Saputra.

Sementara Yossie Legisadewo dan Hendra Rusadi yang notabene rider senior ART, difokuskan mengikuti Kejurnas One Prix.

Total 20 kelas dipertandingkan di seri pembuka Kejurnas MotoPrix Regional C Kalimantan. 3 di antaranya merupakan kelas wajib, yakni expert mix 4T 150 cc, novice 150cc dan rookie 150cc.

Komentar
Banner
Banner