Hot Borneo

Kejari Balangan Gelar Rakor Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat

apahabar.com, PARINGIN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan melalui tim pengawasan aliran kepercayaan masyarakat (Pakem) Bidang Intelijen…

Featured-Image
Kejari Balangan menggelar rakor Tim Pakem dengan tokoh agama di daerah setempat, Selasa (8/6). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan melalui tim pengawasan aliran kepercayaan masyarakat (Pakem) Bidang Intelijen menggelar rapat badan koordinasi dengan para pihak terkait.

“Rakor Pakem ini bertujuan untuk mengawasi dan mendeteksi dini terhadap aliran-aliran kepercayaan dan aliran-aliran keagamaan yang ada di kalangan warga masyarakat,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Balangan, La Kanna, di Aula Kejari, Selasa (8/6).

La Kanna, mengatakan, rapat koordinasi Pakem juga merupakan wadah untuk berbagi tentang aliran kepercayaan dan aliran keagamaan khususnya yang ada di wilayah hukum Kejari Balangan.

Selain itu sebutnya, rapat koordinasi juga untuk menguatkan sinergitas dan kerja sama dalam deteksi dini terhadap aliran kepercayaan kelompok masyarakat yang berpotensi dapat mengganggu ketertiban umum.

“Balangan salah satu daerah yang memiliki kemajemukan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan. Majemuk hanya di Indonesia yang bisa bersatu alhamdulillah kita bisa bersatu dan salah satunya di Bumi Sanggam Balangan ini," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri jajaran Kodim 1001/HSU-Balangan, Polres Balangan, Badan Kesbangpol, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh aliran kepercayaan.



Komentar
Banner
Banner