Kalsel

Kejar Target Turun Level, Serbuan Vaksinasi Lanal Kotabaru Sasar Pelajar

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran TNI-Polri di Kotabaru terus menggencarkan program serbuan vaksinasi Covid-19 guna mengejar penurunan…

Featured-Image
Serbuan vaksinasi Covid-19 Lanal Kotabaru sasar ke kalangan pelajar. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Jajaran TNI-Polri di Kotabaru terus menggencarkan program serbuan vaksinasi Covid-19 guna mengejar penurunan level PPKM di daerah berjuluk Bumi Sa Ijaan.

Terbaru, pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru kembali menggelar vaksinasi secara massal bagi kalangan pelajar hingga ke empat sekolah.

Mendapat giliran vaksinasi Lanal di antaranya, SMAN 2 Kotabaru, SMPN 1 Kelumpang Hilir, SMAN 1 Pulau Laut Tengah, serta MTS Sabilul Muttaqin.

Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto, mengatakan sebanyak 877 dosis vaksin disiapkan khusus untuk pelajar di Kotabaru dalam serbuan tersebut.

“Kami selain memberkan kesempatan untuk masyarakat pesisir, juga untuk pelajar. Supaya mereka aman saat belajar tatap muka, dan terhindar dari paparan Covid-19,” ujar Danlanal Kotabaru, Rabu (13/10).

Selain itu, Danlanal juga berharap serbuan tersebut dapat menambah jumlah capaian angka vaksinasi Covid-19 di Kotabaru, sehingga PPKM menurun menjadi level 1.

“Intinya, ini upaya kami mendukung pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi dan turun level,” pungkas Danlanal.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti mengapresiasi atas serbuan vaksinasi Covid-19 pihak Lanal Kotabaru untuk pelajar.

“Alhamdulillah, ini upaya nyata dukungan TNI untuk Pemkab Kotabaru untuk percepatan vaksinasi khusus untuk pelajar yang masih mencapai 50 persen,” pungkas Tuti.

Komentar
Banner
Banner