Kodim 1022 Tanah Bumbu

Kegiatan Penataran Bela Negara Resmi Ditutup, Dandim Tanbu: Tingkatkan Kecintaan untuk Bangsa

apahabar.com, BATULICIN – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, secara resmi menutup kegiatan acara Penataran…

Featured-Image
Penutupan kegiatan penataran bela negara di Makodim 1022/Tanah Bumbu. Foto-Kodim 1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, secara resmi menutup kegiatan acara Penataran Bela Negara, Rabu (30/6).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan pelajar SLTA sederajat itu berlangsung selama tiga hari di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu.

Sebanyak 50 peserta mendapatkan piagam yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai tanda telah mendapatkan materi bela negara.

“Semoga dengan mengikuti penataran para peserta dapat lebih memahami tentang arti bela negara dan dapat menyampaikan kepada rekan-rekan yang lain,” ucap Letkol Rahmat.

Dandim mengingatkan bela negara bukan berarti hanya berupa perang membela negara, namun rasa bela negara juga dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari seperti lebih mencintai produk dan budaya bangsa Indonesia.

“Semangat mencintai bangsa juga merupakan kunci pertahanan kita,” tukasnya.

Salah seorang peserta penataran kader bela negara, Riki Candra Wijaya, mengaku senang dengan kegiatan penataran yang diselenggarakan Kodim 1022/Tanah Bumbu.

“Sangat bermanfaat bagi kami semua, karena dapat menambah wawasan kebangsaan dan menumbuhkan lagi rasa nasionalisme kami,” ujarnya.

Dalam penataran, peserta dibekali materi dan juga praktik di lapangan seperti latihan baris berbaris, merayap di atas tali satu yang fungsinya untuk menyeberangi sungai, serta pelatihan sebagai Caraka di malam hari.

“Rasa nasionalisme dan kekompakan kami tumbuh dengan berbagai materi dan praktik yang diberikan. Terimakasih TNI,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner