Relax

Kedua Ortu Tewas Kecelakaan, Vega Antares Gitaris Dewa 19 Absen di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar duka datang dari Vega Antares gitaris Dewa 19, kedua orang tuanya dikabarkan…

Featured-Image
Gitaris Dewa 19, Vega Antares Kehilangan Kedua Orang Tuanya Akibat Kecelakaan. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Kabar duka datang dari Vega Antares gitaris Dewa 19, kedua orang tuanya dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan.

Selang sehari sang ayah yang mantan Danseskoal TNI AL Laksda (purn), Herry Setianegara tersebut meninggal, ibunya Roro Ken Respati juga dikabarkan meninggal dunia.

Ayah Vega Antarares, Laksda (purn) Herry Setianegara meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit, pada Sabtu (30/7).

Sementara sang ibu, Roro Ken Respati meninggal dunia seusai menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Minggu (31/7).

Kabar itu didapati Vega Antares saat dirinya tengah berada di masjid.

“Pas sedang di masjid dapat kabar kalau ibu menyusul. Kondisinya memang semakin buruk,” kata Vega Antares dilansir dari Detikhot, Senin (1/8).

“Karena kondisinya memang sangat buruk semalam. Semakin buruk dan tadi saya video call ya sudah yang terbaik,” ungkapnya.

Ayah dan Ibu Tidak Terpisahkan

Gitaris Dewa 19 tersebut mengaku ikhlas kedua orang tuanya pergi meninggalkannya untuk selamanya. Ia melihat, ayah dan ibunya merupkan sejoli yang tak bisa dipisahkan.

“Mereka memang dua sejoli yang tidak terpisahkan rupanya. Ibu saya nggak bisa hidup tanpa ayah saya,” ucap Vega Antares.

Kini, Vega Antares hanya bisa mengenang masa-masa bersama ayah dan ibunya.

“Kalau kenangan sudah pasti banyak sekali musik dan semua yang saya lakukan dari hobi menjadi pekerjaan itu karena memang mereka berdua. Disiplin dan rasa cinta di keluarga itu juga dari mereka itu nggak kurang-kurang,” kenang Vega Antares.

Kronologis Kecelakaan

Kecelakaan maut yang menimpa orang tua Vega Antares terjadi di ruas jalan Tol Solo-Semarang (arah Semarang ke Solo) pada Sabtu (30/7) pukul 06.50 WIB pagi kemarin.

Mobil Toyota Fortuner yang dikendarai orang tua Antares itu menabrak truk tronton yang berjalan searah di depannya.

Terdapat dua penumpang dan satu pengemudi di mobil dinas Badan Keamanan Laut itu. Mobil itu dikemudikan oleh Frigat Inggristianto Putro.

Sedangkan penumpangnya adalah Herry Setianegara yang duduk di samping pengemudi bersama istrinya, Ken Respati yang duduk di kursi tengah.

Dugaan sementara dari CCTV lokasi, kecelakaan dikarenakan mobil tak bisa dikendalikan hingga menabrak truk yang berada di depannya.

Absen Konser Dewa 19 di Banjarmasin

img

Aksi panggung Ahmad Dhani, Di Muhammad Devirzha dan Andra Ramadhan dalam konser Dewa 19 feat Ello & Virzha di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (31/7) malam. Foto: bakabar.com/Randy Fitrawan

Tengah berduka kehilangan kedua orang tua, gitaris Vega Antares absen dalam konser Dewa 19 di Banjarmasin yang dihelat pada Minggu (31/7) malam.

Adapun konser di Banjarmasin itu merupakan bagian dari tur Dewa 19 dalam merayakan 30 tahun berkarya.

Absennya Vega pun dikonfirmasi oleh sang manajer, Boyke Vidykrisna Hutama.

“Vega lagi di rumah duka, karena nunggu jenazah sama ibunya. Harusnya beliau berangkat ke Banjarmasin tadi pagi (Minggu pagi) manggung sama Dewa 19, tapi dikabarin dia cancel keberangkatan,” ujar Boyke Vidykrisna Hutama.



Komentar
Banner
Banner