Persiapan MTQ

Kecamatan Kota Bangun Darat Persiapkan MTQ Tingkat Kabupaten Ke-44

Kecamatan Kota Bangun Darat, terus mempersiapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke-44.

Featured-Image
Camat Kota Bangun Darat Julkifli. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG – Kecamatan Kota Bangun Darat, terus mempersiapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke-44. Pelaksanaannya akan digelar pada 9 hingga 16 November mendatang.

Jelang pelaksanaan kegiatan ini, pihak panitia di tingkat kabupaten dan kecamatan terus mematangkan persiapan. Merka akan mempersiapkan panggung, venue, pemondokan hingga pendataan kafilah.

Baca Juga: Pemkab Kukar Matangkan Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan ke-44

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli mengungkapkan saat ini pihak panitia di kecamatan dan kabupaten tengah melakukan verifikasi pemondokan. Sejauh ini, pendataan kafilah telah memasuki tahap finalisasi. Mereka tinggal menunggu waktu diumumkan hasilnya yang bakal diekspos MTQ di 2 November mendatang.

“Perlengkapan dari event organizer katanya akan memulai pemasangan di lapangan pada tanggal 20 Oktober. Karena lokasinya MTQ ini akan berada lapangan sepak bola Desa Kota Bangun III,” ungkap Julkifli, Kamis (19/10).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Julkifli berharap kehadiran MTQ di Kecamatan Kota Bangun Darat ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran. Bagaimana ayat-ayat suci di Al-Quran dapat dibumikan di kecamatan yang baru berumur tujuh bulan ini, sehingga ketaqwaan kepada Allah Swt meningkat.

“Di 10 hari pelaksanaan MTQ ini kami harap ada peningkatan di ekonomi masyarakat. Kita juga berharap infrastruktur kami jadi perhatian, karena masih baru dan perlu berbaikan yang harus dilakukan secara cepat. Guna menunjang pelayanan publik,” tukas Julkifli. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner