Tak Berkategori

Kebutuhan Warga Isoman di Banjarmasin Masih Jadi Perhatian

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebutuhan harian warga isolasi mandiri (Isoman) dari paparan Covid-19 di Banjarmasin masih jadi…

Featured-Image
Kebutuhan harian warga isolasi mandiri (Isoman) dari paparan Covid-19 di Banjarmasin masih jadi perhatian Baguna PDIP Kalsel. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebutuhan harian warga isolasi mandiri (Isoman) dari paparan Covid-19 di Banjarmasin masih jadi perhatian.

Terutama dari Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel). Sudah tiga bulan ini, mereka fokus bantu warga Isoman di Banjarmasin.

Dalam rentang waktu itu, Baguna PDIP Kalsel rutin membagikan nasi bungkus, obat-obatan, dan vitaman sebagai kebutuhan warga Isoman di Banjarmasin.

Kepala Baguna PDIP Kalsel Kalsel, Rizal mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen untuk membantu masyarakat dan pemerintah. Terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus meningkatkan herd immunity masyarakat ibu kota.

“Prioritas masih pada warga Isoman, akan tetapi yang lain juga kita beri obat dan vitamin,” kata Rizal, Selasa (5/10).

Ia berharap dengan program yang dijalankan bisa membantu Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menurunkan status PPKM level IV yang di tetapkan pemerintah pusat.

Rizal mengatakan program serupa untuk membantu masyarakat menghadapi Covid-19 sudah dilaksanakan.

Baguna di bawah pimpinan Ketua DPD PDIP, Mardani H Maming juga membuka dapur umum dan cek kesehatan gratis yang dilakukan dari rumah ke rumah.



Komentar
Banner
Banner