Pemprov Kalsel

Kebun Raya Banua Akan Dibuka untuk Umum, Pemprov Kalsel Masih Tunggu Lampu Hijau

apahabar.com, BANJARBARU – Satu tahun lebih ditutup karena pandemi, Kebun Raya Banua milik Pemprov Kalsel akan…

Featured-Image
Kebun Raya Banua milik Pemprov Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Satu tahun lebih ditutup karena pandemi, Kebun Raya Banua milik Pemprov Kalsel akan dibuka lagi.

Kepala UPTD Kebun Raya Banua, Agung Sriyono, sudah mengajukan izin ke Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru agar Kebun Raya Banua bisa dibuka untuk umum.

“Sekarang kami menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19 kota Banjarbaru. Kalau diizinkan, kebun raya akan dibuka untuk umum,” ucap Agung kepada bakabar.com, Sabtu (10/4).

Selama pandemi, Kebun Raya Banua hanya menerima kunjungan dalam bentuk kegiatan pendidikan dan magang. Ini dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19.

“Karena kalau kegiatan magang, kan, mudah terkontrol,” ujarnya.

Meski belum mendapatkan tanggapan resmi dari Satgas Covid-19 Kota Banjarbaru, dia menyebut UPTD Kebun Raya Banua telah mendapatkan lampu hijau dari Satgas Covid-19 Kalsel.

“Pj Gubernur yang sekaligus menjabat Kepala Satgas Covid-19 Kalsel mempersilakan untuk dibuka. Artinya ini lampu hijau,” tambah dia.

Sementara Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarbaru, Zainie Syahrani, hingga kini belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu.

Sekadar informasi, kebun raya ini dibuka secara bertahap sejak 2013. Kini tempat ini menjadi konservasi tanaman, tempat penelitian, jasa lingkungan dan destinasi wisata.



Komentar
Banner
Banner