Kebakaran Balikpapan

Kebakaran Permukiman Padat di Balikpapan, 4 Rumah Habis Terbakar

Kepulan asap tebal membumbung di langit Balikpapan, tepatnya di RT 28 Jalan Yuka, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kamis (24/8) sekira pukul 08.40 Wita.

Featured-Image
Kebakaran yang terjadi di RT 28 Jalan Yuka, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kamis (24/8). (apahabar.com/ Arif Fadillah)

bakabar.com BALIKPAPAN - Kepulan asap tebal membumbung di langit Balikpapan, tepatnya di RT 28 Jalan Yuka, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kamis (24/8) pada pukul 08.40 Wita. 

Api yang menyala di lokasi kejadian dengan cepat membesar dan menyambar bangunan di sekitarnya. Ditambah lagi, sebagian besar rumah di lokasi tersebut terbuat dari bahan kayu. 

Salah seorang saksi, Siska, mengungkapkan sesaat sebelum terjadi kebakaran ia mendengar suara teriakan dari luar rumahnya. Saat memeriksa bagian luar, ia mendapati api telah menyala di depan rumahnya. 

Baca Juga: Kebakaran Permukiman Padat Penduduk di Gambir Tewaskan Dua Lansia

"Pas saya keluar sudah ada api besar menyala," jelasnya. 

Plt Kepala BPBD Balikpapan Usman Ali menjelaskan, saat ini petugas pemadam kebakaran berupaya untuk memadamkan api. Petugas pemadam sempat kesulitan menjangkau lokasi lantaran tidak bisa masuk di permukiman padat penduduk. 

"Ya kita saat ini menurunkan 12 unit kendaraan. Karena ini perumahan padat penduduk. Jadi kita mesti sambung menyambung selang," terang Usman. 

Baca Juga: Kebakaran di Bekasi Diduga Korsleting Listrik

Data sementara yang dihimpun BPBD Balikpapan menyebutkan empat rumah hangus terbakar. Hingga saat ini, pendataan korban jiwa masih terus dilakukan, termasuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

"Belum A1 kami masih telusuri terkait korban jiwa ya," tambahnya. 

Hingga saat tulisan ini diterbitkan, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan masih berupaya melakukan pemadaman di lokasi kebakaran. 

Editor
Komentar
Banner
Banner