Kalsel

Kebakaran Pekapuran Terbesar Sepanjang Desember 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran hebat di Jalan Pekapuran B Laut, Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah…

Featured-Image
Sisa kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Pekapuran B Laut, Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Kamis (19/12) sekitar pukul 20.00 Wib. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN - Kebakaran hebat di Jalan Pekapuran B Laut, Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah dikategorikan sebagai musibah terbesar yang terjadi di Banjarmasin sepanjang Desember 2019.

Peristiwa yang terjadi, Kamis (19/12) sekitar pukul 02.00 Wita itu menghanguskan sebanyak 42 rumah dari 3 Gang di kawasan tersebut, yaitu Gang Makmur RT 07, Gang Muchtar dan Gang Sriwijaya RT 08.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi pun turut prihatin atas kejadian tersebut.

Setidaknya sebanyak 164 jiwa dari 58 kepala keluarga terpaksa kehilangan tempat tinggal mereka akibat amukan api yang terjadi disaat mayoritas warga sedang terlelap itu.

“Jadi ini adalah musibah yang keenam di sepanjang bulan ini di Banjarmasin dan ini adalah yang terbesar karena yang lain sebelumnya tidak banyak dan hanya satu dua rumah saja yang terbakar,” katanya.

Untuk itu, Ia mengimbau agar masyarakat lebih waspada saat melakukan kegiatan yang peralatan menggunakan perapian. Selain itu, Ilmi juga mengingatkan warga lebih rutin melakukan pemeriksaan terhadap instalasi listrik rumah.

Baca Juga:VIDEO: Puluhan Rumah di Pekapuran Diamuk Si Jago Merah

Baca Juga:Data Lengkap Korban Kebakaran Hebat di Pekapuran Banjarmasin

Reporter: RiyadDafhi R.
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner