Kebakaran Pasar Tradisional

Kebakaran Pasar Purwareja Banjarnegara Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan mengungkapkan, berdasarkan informasi sementara bahwa penyebab kebakaran Pasar Purwareja di Desa Purwareja.

Featured-Image
Kondisi terakhir dalam Pasar Purwareja Klampok Banjarnegara, Minggu (4/6) pagi. Foto: apahabar.com/Rafardhan

bakabar.com, BANJARNEGARA – Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan mengungkapkan, berdasarkan informasi sementara bahwa penyebab kebakaran Pasar Purwareja di Desa Purwareja, Kecamatan Purwareja Klampok Banjarnegara diduga akibat korsleting listrik di dalam pasar.

"Informasi sementara berasal dari korsleting listrik yang ada di Kantor Kepala Pasar, namun setelah pemadaman kami akan mengirimkan tim inafis untuk mendalaminya," katanya kepada awak media dilokasi kejadian, Sabtu (3/6) petang.

Adapun tim pemadam kebakaran yang berada di lapangan, kata dia, sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga: Pasar Purwareja Klampok Banjarnegara Terbakar

"Sampai pukul 21.54 WIB ini api sudah berhasil dilokalisir, untuk kekuatan dari rekan damar ada 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, Kebumen, Banyumas," ucap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasar Perja, Kecamatan Purwareja Klampok Banjarnegara terbakar pada, Sabtu (3/6) sekitar pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun bakabar.com dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Banjarnegara setidaknya sebanyak 900 lebih petak lapak pedagang ludes karena peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara pantauan bakabar.com di lokasi Minggu (4/6) pagi, kebakaran di dalam pasar hanya menyisakan beberapa lapak pedagang di sebelah barat. Adapun di bagian luar, timur dan barat masih utuh.

Editor
Komentar
Banner
Banner