Kebakaran Kemanggisan

Kebakaran Melanda Kios dan Rumah Semipermanen di Kemanggisan Jakarta Barat

Kebakaran melanda bangunan semipermanen di Jalan Budi Raya, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu (19/10) pagi.

Featured-Image
Kebakaran melanda kios dan rumah semipermanen di Kemanggisan. (Foto: apahabar.com/DF)

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran melanda bangunan semipermanen di Jalan Budi Raya, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu (19/10) pagi sekitar pukul 09.19 WIB.

Sebanyak 12 unit pemadam kebakaran (Damkar) dan 60 personel diterjunkan untuk memadamkan api yang melahap sejumlah lapak dan kios pedagang yang rata-rata memiliki bangunan dua lantai.

Bangunan semipermanen dua lantai tersebut sehari-hari membuka jualan, seperti warung nasi uduk, warung kopi, pangkas rambut, bengkel motor hingga tukang jahit.

Menurut Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Abdul Syukur, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu.

"Bangunan-bangunan tersebut dihuni sekitar delapan kepala keluarga dengan 25 anggota. Namun tidak ada korban jiwa maupun warga yang terluka. Seluruh petugas juga selamat," kata Syukur dilansir dari Kompas Rabu.

Baca Juga: Wajah Sumringah, Ketum PSSI Batal Diperiksa Karena Main Bola Bersama Presiden FIFA

Kios tukang jahit yang terbakar di Kemanggisan. (Foto: bakabar.com/DF)
Kios tukang jahit yang terbakar di Kemanggisan. (Foto: bakabar.com/DF)

Dijelaskan dia, bangunan-bangunan dengan luas 450 meter persegi di pinggir aliran Kali Sekretaris itu berhasil dijinakkan sekitar pukul 09.37 WIB, kemudian, api secara menyeluruh dinyatakan pada pukul 09.50 WIB.

"Selanjutnya petugas masih terus menyiram obyek dalam proses pendinginan hingga pukul 10.30 WIB," imbuhnya.

"Kami melakukan pendinginan guna menurunkan temperatur dari panas sehingga tidak berpotensi terjadi penyalaan api kembali," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner