Berita Barito Kuala

Kebakaran Lagi di Anjir Muara Batola, Gudang MA Darul Mukarram Ludes

Hanya dalam tempo 1x24 jam, kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Api berkobar dari gudang yang berada di samping ruang kelas MA Darul Mukarram di Kecamatan Anjir Muara, Jumat (6/10). Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, MARABAHAN - Hanya dalam tempo 1x24 jam, kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Anjir Muara, Barito Kuala (Batola).

Setelah dua rumah di Desa Sungai Punggu Dalam, si jago merah melalap sebuah gudang milik Madrasah Aliyah (MA) Darul Mukarram di Jalan Anjir Serapat Kilometer 24,5 Desa Anjir Muara Kota, Jumat (6/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api mulai membakar bangunan berukuran 6x8 meter itu sekitar pukul 09.45 Wita. Tak banyak orang di sekitar sekolah, karena aktivitas belajar mengajar sedang libur.

Lantas asap yang membumbung tinggi memantik perhatian warga sekitar. Tidak lama berselang, sebagian besar unit relawan pemadam kebakaran yang terdekat langsung menuju lokasi.

Baca Juga: Kebakaran di Anjir Muara Batola, Dua Rumah Tinggal Arang

Baca Juga: Kemenag Barito Kuala Putuskan PJJ Mulai 6 Oktober 2023, Pelajar Tsanawiyah Belajar di Rumah

Berkat kesigapan relawan, api berhasil dijinakkan sekitar pukul 10.10 Wita sehingga tak sempat merambat ke bangunan lain.

Pekerjaan relawan pemadam juga dimudahkan, karena lokasi kebakaran berdekatan dengan sungai.

"Hanya sedikit bagian atap dari bangunan terdekat yang terkena jilatan api," papar Ibrahim, salah seorang warga setempat.

Namun gudang kayu yang berisi meja dan kursi tidak terpakai itu, hanya tersisa bagian lantai. Adapun penyebab kebakaran diduga kuat lantaran korsleting listrik.

Sejumlah relawan berada di sekitar puing-puing gudang MA Darul Mukarram yang terbakar, Jumat (6/10). Foto: Istimewa/Ibrahim
Sejumlah relawan berada di sekitar puing-puing gudang MA Darul Mukarram yang terbakar, Jumat (6/10). Foto: Istimewa/Ibrahim
Editor


Komentar
Banner
Banner