Peristiwa & Hukum

Kebakaran Hebat di Palangka Raya, Dua Anggota BPBD Terluka

Kebakaran hebat melanda komplek permukiman padat penduduk di Flamboyan Bawah, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, tak hanya menyebabkan belasan rumah terbakar,

Featured-Image
Dua anggota BPBD Palangka Raya saat mendapat penanganan medis usai berjibaku memadamkan api di Flamboyan Bawah. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Kebakaran hebat melanda komplek permukiman padat penduduk di Flamboyan Bawah, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, tak hanya menyebabkan belasan rumah dan musala terbakar.

Akibat peristiwa Selasa (1/8) petang itu, dua anggota BPBD harus menjalani perawatan medis lantaran menderita luka. 

Menurut Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, dua anggota yang terluka ringan saat melakukan pemadaman di lokasi kebakaran Flamboyan Bawah, Kecamatan Pahandut Selasa (1/8) malam.

Dua orang tersebut mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki, dan kini telah mendapatkan perawatan medis.

"Anggota kami ada dua yang mengalami luka ringan saat membantu proses pemadaman di lokasi kebakaran, kondisinya sudah aman setelah mendapat perawatan," ujarnya.

Selain itu, Emi juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini telah mendirikan dapur umum untuk para korban kebakaran di lokasi pengungsian yang ada di Gedung Koni Palangka Raya.

"Para korban saat ini yang ada di gedung KONI ada sekitar 33 Kepala Keluarga, tapi ini masih data sementara, kemungkinan nanti akan bertambah mengingat jumlah korban kebakaran ini cukup banyak dan belum terdata secara keseluruhan," jelasnya.

Emi juga menambahkan, untuk penyebab dari musibah kebakaran ini masih belum diketahui dan dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Editor


Komentar
Banner
Banner