Tak Berkategori

Kebakaran Hebat di Gunung Bugis Balikpapan, 1 Warga Ditemukan Tewas Terpanggang

apahabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran di kawasan Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan,…

Featured-Image
Jasad diduga bernama Haruna ditemukan tewas terpanggang diantara puing-puing kayu yang terbakar. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran di kawasan Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan, Kaltim, pada Sabtu (5/6) sejak pukul 23.30 Wita hingga Minggu (6/6) menelan korban.

Petugas menemukan jasad pria paruh baya diduga bernama Haruna (50) tewas terpanggang.

Haruna diketahui adalah pemilik rumah di mana api pertama kali berasal. Dua jam api berkobar di kawasan padat penduduk serta akses yang sempit ini membuat petugas kesulitan melakukan evakuasi.

Barulah saat api mulai padam petugas menemukan jasad diduga Haruna di puing-puing rumah yang terbakar.

“Ditemukan ada korban yang terbakar, petugas sudah melakukan evakuasi jenazahnya,” ujar Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali.

Warga sekitar menduga kuat jasad yang ditemukan petugas adalah Haruna. Dari ciri-ciri fisik serta ditemukannya di dalam rumah milik Haruna itu sendiri semakin menguatkan warga bahwa jasad yang terpanggang itu adalah Haruna.

“Pak Haruna itu laki-laki, nah itu sudah yang ketemu. Itu rumah yang pertama terbakar rumahnya Pak Haruna,” ujar Latif, warga sekitar.

Jasad diduga Haruna ini dievakuasi menuju Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo dengan ambulans untuk dilakukan identifikasi.

Sementara itu api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Bahkan hingga pukul 02.00 Wita bara api masih terlihat. Namun amukan si jago merah ini dapat dihentikan petugas. Hingga kini belum diketahui berapa jumlah rumah yang terbakar.



Komentar
Banner
Banner