Hot Borneo

Kebakaran di Warukin Tabalong, Sebuah Rumah Rata Dengan Tanah

Menjelang sahur, warga Bajut,Desa Warukin, Tanta, Tabalong, dikejutkan dengan kobaran api di salah satu rumah warga, Selasa (11/4) subuh.

Featured-Image
Camat Tanta, Ady Fazar, didampingi Kades Warukin,Dedy Unjang,meninjau lokasi kebakaran. Foto - Grup WA di Tabalong.

bakabar.com, TANJUNG - Menjelang sahur, warga Bajut, Desa Warukin, Tanta, Tabalong, dikejutkan dengan kobaran api di salah satu rumah warga, Selasa (11/4) dini hari.

Warga panik, berlarian di sekitar lokasi kebakaran. Mereka berupaya memadamkan api sembari mencari bantuan.

Terdengar pula suara sirene dari mobil-mobil pemadam saling bersahutan yang menuju lokasi kebakaran di Pasar Bajut RT 4 Desa Warukin.

Kabar kebakaran tersebut langsung beredar luas di grup percakapan WhatsApp di Tabalong. Dari video yang beredar, api berkobar membakar bangunan rumah milik Farhani (52).

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas Iptu Sutargo, membenarkan kebakaran tersebut.

"Ketika kejadian kebakaran, Kapolsek Tanta Iptu Supriyono beserta anggota turun ke tempat kejadian untuk mengamankan lokasi," papar Sutargo.

"Sedangkan Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama bersama anggotanya juga telah melakukan olah tempat kejadian kebakaran," sambungnya.

Api sendiri dapat dikuasai sepenuhnya sekitar pukul 05.00 Wita oleh pemadam gabungan dari Tabalong dan wilayah tetangga.

Diungkapkan Sutargo, dari keterangan saksi, Rugi Irwansyah, dirinya pertama kali melihat api sudah membakar rumah korban.

Melihat itu,  saksi bersama warga sekitar berupaya untuk memadamkan api dan menghubungi petugas pemadam kebakaran terdekat.

"Saat kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya bekerja. Sedangkan asal api diduga dari korsleting listrik," beber Sutargo.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian material ditaksir Rp200 juta, di antaranya dari bangunan rumah dan seisi yang terbakar, termasuk sebuah sepeda motor," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner