Kebakaran di Tapin, Satu Rumah Warga Ludes Rata dengan Tanah

Operator Pusdalops-PB BPBD Tapin, M Ikhsan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.30 WITA tepatnya di Jalan Irigasi Haruban RT.004 RW.002 Desa Tungkap.

bakabar.com, RANTAU - Kebakaran menimpa warga Tapin. Satu unit rumah warga Desa Tungkap, Kecamatan Binuang, ludes terbakar hingga rata dengan tanah, Kamis (29/12/2022).

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Tepatnya di rumah warga Jalan Irigisi Haruban RT 004 RW 002, Desa Tungkap, Binuang, Tapin. "Kebakaran itu menghanguskan 1 buah rumah milik 1 KK dengan 5 jiwa. Kondisi rumah terbakar 100 persen," ujar Operator Pusdalops-PB BPBD Tapin, M Ikhsan.

Tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka, namun kerugian akibat kebakaran itu ditaksir menyampai puluhan juta. "Kerugian ditaksir kurang lebih Rp.10 jutaan. Untuk korban luka ataupun jiwa nihil," terangnya.

Terkait penyebab dan kronologi peristiwa kebakaran itu belum diketahui persis. Namun yang jelas kebakaran terjadi saat kondisi rumah dalam keadaan kosong.

"Untuk sementara korban terdampak akan mengungsi kerumah keluarganya. Kondisi terakhir, api sudah berhasil padam," tutup Ikhsan.

Baca Juga: Ibu dan Anak di Keladan Tapin Tenggelam, Seorang Korban Ditemukan Meninggal

Editor


Komentar
Banner
Banner