Hot Borneo

Kebakaran di Tamban Batola, Kerugian Sentuh Ratusan Juta

Sebuah rumah di Desa Jelapat Baru RT 13, Kecamatan Tamban, Barito Kuala (Batola), dilalap si jago merah, Jumat (5/5).

Featured-Image
Anggota Polsek Tamban memasang police line di sebuah rumah yang terbakar di Desa Jelapat Baru. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sebuah rumah di Desa Jelapat Baru RT 13, Kecamatan Tamban, Barito Kuala (Batola), dilalap si jago merah, Jumat (5/5).

Terjadi sekitar pukul 01.30 Wita, kebakaran tersebut menghanguskan rumah yang ditempati Muzakir (35).

Ketika kebakaran terjadi, rumah sedang kosong lantaran Muzakir merawat orang tua yang mengalami strok di Desa Jelapat Baru RT 05.

"Api pertama kali diketahui tetangga korban dan spontan berteriak memanggil warga sekitar," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

Namun api terlalu cepat membesar, sehingga rumah dan seisinya tidak bisa diselamatkan.

Selain ijazah dan surat tanah, si jago merah melalap 5 karung padi, 2 karung pupuk, uang tunai senilai Rp1 juta, 2 kipas angin, 1 unit televisi dan sebuah sepeda.

"Kerugian akibat kebakaran diestimasi mencapai Rp135 juta. Sedangkan sumber api diperkirakan dari hubungan arus pendek listrik," tambah Malik.

Dari tempat kejadian, Polsek Tamban mengamankan barang bukti berupa sebatang kayu dan kabel listrik yang sudah terbakar.

Lantas untuk meringankan beban Muzakir, telah disalurkan bantuan dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola.

"Bantuan yang diberikan di antaranya terpal, bahan pokok, kasur busa dan peralatan rumah tangga," timpal Kapolsek Tamban Iptu Abdul Hadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner