Kalsel

Kebakaran di Sungai Tabuk, 3 Rumah dan 1 Kios Ludes

apahabar.com, MARTAPURA – Kebakaran melanda pemukiman penduduk di Jalan A Yani KM 7, Desa Pamatang Panjang,…

Featured-Image
Rumah warga saat dilahap si jago merah di Jalan A Yani KM 7, Desa Pamatang Panjang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Kebakaran melanda pemukiman penduduk di Jalan A Yani KM 7, Desa Pamatang Panjang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Minggu (31/1) siang sekitar pukul 14.00 Wita.

Akibatnya 3 rumah dan 1 kios milik warga di lokasi itu habis dilalap si jago merah.

Kobaran api yang sangat besar tersebut membuat warga setempat geger, hingga mereka berhamburan keluar rumah dan ikut membantu memadamkan sebelum petugas pemadam datang.

Warga pun terlihat berusaha memadamkan api yang sudah berkobar besar, menggunakan peralatan seadanya, seperti ember dan lainnya.

Kepala UPT Damkar Banjar, Gusti Yudhi, melalui Danru 4 UPT Sektor Gambut, Slamat Riyadi mengungkapkan, pada insiden kebakaran tersebut menghanguskan 4 bangunan bangunan, di antaranya 3 rumah dan 1 kios milik warga.

“Api yang cepat membesar ini menghanguskan tiga unit rumah warga dan 1 kios,” ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak pemadam bersama dengan BPK masih melakukan pendinginan dengan menyemprotkan air ke bangunan yang terbakar.

"Kondisi api saat ini sudah dapat dikuasai.
Petugas kami bersama BPK gabungan sedang melalukan pendinginan di lokasi," pungkasnya.

Hingga saat ini pihaknya masih belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan 4 bangunan milik warga tersebut.

Komentar
Banner
Banner