News

Kebakaran di Sungai Paring Martapura, Dua Sepeda Motor Ikut Hangus

apahabar.com, MARTAPURA – Satu buah rumah terbakar dengan kondisi rusak berat di Komplek Sa’adah Kelurahan Sungai…

Featured-Image
Kebakaran di Komplek Sa’adah Kelurahan Sungai Paring, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (2/4) pukul 08.40 Wita. Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Satu buah rumah terbakar dengan kondisi rusak berat di Komplek Sa’adah Kelurahan Sungai Paring, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (2/4) pukul 08.40 tadi.

Tak hanya itu, dua unit sepeda motor dan tiga sepeda turut terbakar lantaran tak sempat menyelamatkan.

Kasi Damkar Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Damkar dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, Gusti Yudhi mengatakan rumah milik Rina Amalia itu dihuni 1 kepala keluarga dengan 6 jiwa.

Rumah yang didominasi berbahan beton kata Yudhi, mengalami rusak berat. “Sesampainya petugas kami di lokasi apinya sudah besar. Rumahnya ukuran 8 x 12 meter,” katanya.

Dari keterangan warga sekitar, diduga api berasal dari kamar. Pada saat kejadian pemilik sedang tidak ada dalam rumah, hanya ada anak-anak yang langsung lari keluar saat kebakaran.

Pemilik rumah pun sempat syok usai mengetahui rumahnya terbakar.

“Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. Saat petugas pemadam kita pendataan di lokasi, korban sulit diajak komunikasi karena masih syok,” pungkas Gusti Yudhi.

Jika terjadi peristiwa kebakaran atau memerlukan penyelamatan dan evakuasi di wilayah Kabupaten Banjar silakan hubungi kontak center Dinas Damkar dan Penyelamatan Banjar:0895-1020-6886.



Komentar
Banner
Banner