Regional

Kebakaran di Permukiman Padat Balikpapan, Satu Remaja Meninggal Dunia

Satu warga Balikpapan dipastikan meninggal dunia setelah ditemukan hangus terbakar, pada Kamis (24/8).

Featured-Image
Petugas pemadam kebakaran saat berusaha mengevakuasi korban, Kamis (24/8). (apahabar.com/ Arif Fadillah)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Satu warga Balikpapan dipastikan meninggal dunia setelah ditemukan hangus terbakar, pada Kamis (24/8). Korban meninggal dunia itu diketahui berjenis kelamin perempuan berusia 14 tahun yang merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK). 

Korban tidak berhasil menyelamatkan diri saat kebakaran menghantam rumahnya yang terletak di RT 28 Jalan Yuka, Kelurahan Sepinggan, Kota Balikpapan. Diketahui kebakaran terjadi pada Kamis (24/8) sekira pukul 08.40 Wita. 

Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Hendri Saragih saat dikonfirmasi menyebutkan, saat ditemukan korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Baca Juga: Kebakaran Permukiman Padat di Balikpapan, 4 Rumah Habis Terbakar

"Korban langsung kita larikan ke RS Bhayangkara Balikpapan untuk selanjutnya dilakukan autopsi," ujarnya.

Menurut Saragih, kebakaran itu bermula dari salah satu bangunan kos-kosan. Akibat kebakaran itu, sebanyak tiga rumah hangus terbakar, dan satu rumah lainnya ikut terdampak. 

"Pemilik kos-kosan tidak tinggal di situ. Hanya penghuni kamar kos-kosan saja. Masih kami lakukan penyelidikan," tambah Saragih. 

Baca Juga: Kebakaran Permukiman Padat di Gambir, 247 Orang Terpaksa Mengungsi

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Balikpapan Usman Ali mengungkapkan petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kendala saat mencoba memadamkan api. Pasalnya, lokasi kejadian berada di kawasan padat penduduk.

Beruntung, secara perlahan pemadam akhirnya bisa menjangkau lokasi kejadian. Untuk kegiatan pemadaman api, pihak damkar Balikpapan mengerahkan 12 unit kendaraan.

"Ya kita saat ini menurunkan 12 unit kendaraan. Karena ini perumahan padat penduduk. Jadi kita mesti sambung menyambung selang," kata Usman. 

Editor
Komentar
Banner
Banner