Tak Berkategori

Kebakaran di Kayu Tangi Banjarmasin, Polisi Selidiki Dugaan Unsur Kesengajaan

apahabar.com, BANJARMASIN – Polisi masih melakukan pendalaman terkait dugaan adanya unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran yang…

Featured-Image
Kebakaran di Jalan Brigjend Hasan Basry, Komplek Kejaksaan, Kelurahan Pangeran, Banjarmasin Utara. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polisi masih melakukan pendalaman terkait dugaan adanya unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran yang terjadi di Jalan Brigjend Hasan Basry, Komplek Kejaksaan, Kelurahan Pangeran, Banjarmasin Utara.

“Masih proses penyelidikan,” kata Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Suchandi Achmadi melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting, Selasa (22/12) malam.

Dalam hal ini, Ipda Hendra Agustian Ginting membeberkan kalau pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi.

“Ada empat orang saksi yang diperiksa,” katanya.

Ipda Hendra Agustian Ginting menuturkan dari sejumlah saksi itu diperoleh keterangan kalau sebelum kejadian itu, terduga pelaku pembakaran rumah, Amat sedang sendiri di rumahnya.

Masih dari keterangan saksi, ketika itu terdengar suara ribut-ribut dari warga, setelah dilihat api sudah membesar.

Dari data yang berhasil dihimpun, ada 4 rumah rumah yang terbakar, rinciannya 3 hangus 100 persen, sementara satu lainnya hanya 30 persen.

Diwartakan sebelumnya, sejumlah rumah hangus terbakar di Jalan Brigjend Hasan Basry, Komplek Kejaksaan RT 08 RW 01, Kelurahan Pangeran, Banjarmasin Utara, Senin (21/12) petang.

Salah seorang korban, Anggut (50) menuturkan, mula-mulanya api terlihat dari rumah warga bernama amat.

Amat sendiri dikenal warga sekitar Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), sehingga kuat dugaan warga, bahwa Amat sengaja membakar rumahnya sendiri.

“Sebelum kebakaran itu, si Amat memang sudah teriak-teriak dan mengamuk di rumahnya. Kemudian Amat itu lari keluar, dan di rumahnya sudah ada api,” kata Anggut.



Komentar
Banner
Banner