Hot Borneo

Kebakaran di Guntung Manggis Banjarbaru, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Kebakaran sebuah rumah di Jl. A. Yani Km 29 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dikarenakan korsleting listrik. 

Featured-Image
Rumah terbakar di Km 29 Landasan Ulun Banjarbaru. Foto-Humas Polsek Liang Anggang

bakabar.com, BANJARBARU - Kebakaran sebuah rumah di Jl. A. Yani Km 29 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dikarenakan korsleting listrik. 

Kapolsek Liang Anggang, Kompol Yuda Kumoro Pardede melalui Kasi Humasnya, Aiptu Sugiatno mengatakan jika penyebab kebakaran karena arus pendek dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 250 juta. 

"Tidak ada korban jiwa," katanya Rabu (31/5) pagi. 

Dirincikannya, spesifikasi rumah yang terbakar ialah berukuran 14 M x 30 M dengan dinding rumah terbuat dari kayu dan sebagian dinding depan rumah terbuat dari beton. Lalu lantai terbuat dari kayu ulin serta atap terbuat dari kayu sirap ulin. 

"Dan sebagian atap terbuat dari seng multi roof dengan rangka terbuat dari kayu. Jenis bangunan bertingkat dua lantai," rinci Atmo sapaan akrabnya. 

Adapun barang berharga yang ikut ludes dilalap api seperti TV, Kulkas, Sofa, tempat tidur, lemari pakaian terbuat dari kayu, magic com dan peralatan dapur.

Sedang pemilik bangunan, almarhum Muhammad, yang mana sekarang rumah ditempati oleh Ibu Rumah Tangga, Yantri Wati (51). 

Sekadar informasi, Senin (29/5) jelang tengah malam juga terjadi musibah kebakaran di Kota Banjarbaru yakni di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka. Api menghanguskan dua unit rumah, juga dikarenakan korsleting listrik. 

Editor


Komentar
Banner
Banner