Kalsel

Kebakaran Dahsyat di Sungai Tabuk: 12 Rumah, 8 Motor dan Gabah Siap Giling Hangus

apahabar.com, MARTAPURA – Kebakaran dahsyat terjadi di Jalan Swadaya RT 02 Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan…

Featured-Image
Kebakaran di Jalan Swadaya RT 02 Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis (7/10) dinihari. Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, MARTAPURA – Kebakaran dahsyat terjadi di Jalan Swadaya RT 02 Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis (7/10) pukul 03.30 dini hari.

Akibatnya 12 rumah hangus terbakar dengan kerusakan total. Tak hanya itu, dari data UPT Damkar Banjar mencatat, 8 unit sepeda motor beserta sekitar 500 blek (sebutan kaleng penyimpanan gabah) gabah siap giling juga hangus.

Kepala UPT Damkar Banjar, Gusti Yudhi mengatakan, total korban kebakaran ada 12 kepala keluarga dengan jumlah 54 jiwa.

“Awal kami mendapat informasi kebakaran pukul 03.30 langsung berkoordinasi dengan PLN agar mematikan listrik. Sampai di lokasi 03.47. Anggota kami bersama relawan lainnya melakukan pemadaman hingga benar-benar dinyatakan aman pukul 04.50,” ujar Yudhi kepada bakabar.com, Kamis (7/10)

Yudhi menambahkan, berdasarkan informasi yang ia terima, kebakaran dahsyat itu diduga korsleting listrik. “Saat ini sudah dalam penyelidikan pihak Polsek Sungai Tabuk, untuk memastikan penyebab kebakaran,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Siswandi menjelaskan, pihaknya tidak ingin tergesa-gesa mengambil kesimpulan perihal penyebab kebakaran.

“Anggota sedang memelakukan pendalaman di lapangan dan olah TKP. Nanti bila sudah ada hasilnya akan kami kabari. Saya tidak bisa berstatmen dulu kalau tanpa ada dasar,” terang Kapolsek Sungai Tabuk.



Komentar
Banner
Banner