Kalsel

Kawanan Pembobol Rumah ASN di Kotabaru Digulung Macan Bamega

apahabar.com, KOTABARU – Tiga pembobol rumah kosong milik ASN di Kotabaru digulung Tim Macan Bamega, Satreskrim…

Featured-Image
Kawanan pembobol rumah kosong milik ASN di Kotabaru yang berhasil diringkus Tim Macan Bamega. Foto: Ist

bakabar.com, KOTABARU – Tiga pembobol rumah kosong milik ASN di Kotabaru digulung Tim Macan Bamega, Satreskrim Polres Kotabaru, Kamis (21/10).

Masing-masing pelaku diketahui berinisial SL, NA, dan AH. Mereka diamankan saat di Kotabaru Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, dini hari tadi.

Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar membenarkan telah mengamankan kawanan garong tersebut. Mereka juga telah mengaku.

“Mereka sudah menguras beberapa barang berharga korban,” ujar Gafur melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil kepada bakabar.com.

Jalil menerangkan laporan pembobolan rumah kosong diterima jajarannya pada Rabu (20/10) dari seorang warga, atau korban ME.

Korban merupakan ASN di lingkup Pemkab Kotabaru. Ia melaporkan rumahnya telah dibobol, dan kehilangan sejumlah barang berharga.

Sementara, korban sendiri beralamat di Jalan Hassanudin Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Kala kawanan pembobol rumah beraksi, korban sedang tidak berada di rumah, lantaran cuti kerja selama dua puluh hari.

“Nah, sepulang cuti, korban kaget. Rumahnya sudah dibobol, dan sejumlah barang berharganya raib, dan melaporkan ke kami,” ujar Jalil.

Sementara, dalam laporan barang-barang berharga milik korban yang digasak, yakni berupa satu unit drone merk mavick air pro 2 warna silver, satu buah kamera Canoon 3000D, satu tabung gas 5 kg, dua gitar akustik, helm merk cargloos warna hitam, dan uang tabungan kurang lebih Rp200 ribu.

Saat ini mereka semua telah dijebloskan ke sel Mapolres Kotabaru. Mereka terancam Pasal 363 KUHP.



Komentar
Banner
Banner