Sport

Kata Jacksen Soal Rafael dan ‘Tradisi’ Gavin yang Cedera di Awal Musim

apahabar.com, BANJARMASIN – Baik Rafael Silva dan Gavin Kwan Adsit tak bisa ikut berlatih dengan maksimal…

Featured-Image
Gavin Kwan Adsit. Foto-apahabar.com/Ahc10

bakabar.com, BANJARMASIN - Baik Rafael Silva dan Gavin Kwan Adsit tak bisa ikut berlatih dengan maksimal di Barito Putera. Keduanya masih mengalami masalah kebugaran.

Pada sesi latihan di malam ketiga Ramadan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (15/05/2019) malam, keduanya memang hadir.

Rafael dalam kondisi demam tetap memaksa berlatih. Bahkan dalam game internal tersebut, Rafael minta berbagung dengan Rizki Pora dkk.

"Rafael masih demam tetapi dia mau datang. Kita oke tidak apa apa, kita turunkan kamu sedikit, karena kamu tidak seperti biasa fitnya,"ucap Jacksen kepada Rafael.

Rafael di turunkan di babak kedua ketika game internal berlangsung. Sebab Jacksen tidak mau mengambil resiko demi kebugaran pemain yang sakit.

Sama dengan Nazarul Fahmi. Bedanya Fahmi absen untuk game internal ini, agar bisa lebih banyak istirahat.

Sementara itu Rafael pernah dibekap cedera saat tim melakukan TC, tetapi kini sudah berangsur membaik.

"Kita bersyukur dari efek cedera yang parah sudah tidak ada. Kita banyak mengalami persoalan dalam masa persiapan kita, pemain silih berganti cedera. Tapi itu yang saya bilang, kita masuk bulan terakhir harus jaga trendnya. Supaya pemain kita begitu mulai kompetisi pemain dalam fit semua," harapnya.

Baca Juga: Latihan Perdana Barito di 17 Mei, Jacksen Simulasi Permainan Hadapi Persija

Sehari sebelumnya, Rafael terserang sakit demam, sehingga absen ikut berlatih.

Sementara itu, Gavin Kwan Adsit kembali cedera. Ini merupakan tahun ketiganya mengalami cedera setiap awal musim.

Saat awal musim 2017 dan 2018 pun pemain blasteran kelahiran Bali 5 April 1996 ini juga mengalami cedera. Sehingga terpaksa absen di laga perdana bersama Laskar Antasari.

Pada sesi latihan Rabu malam, Gavin terlihat berlatih terpisah. Sebelumnya ia absen untuk menghadiri launching kostum tim di Jakarta.

Jacksen sengaja untuk tidak mengikutsertakan Gavin dalam pertandingan game internal. Karena Gavin, kata Jacksen, baru sampai di Banjarmasin Rabu siang, dan masih dalam tahap penyembuhan.

Jacksen pun nampaknya sudah faham dengan siklus masalah Gavin.

"Bukan hal yang baru setiap awal musim Gavin selalu absen karena cedera. Kemarin aku sempat bicara sama dia soal itu, karena biasanya di awal musim ada kendala dengan Gavin. Semoga dia selalu mempelajari dan langsung tancap gas pasca cedera," ujar Jacksen sambil tersenyum.

"Kata dokter tempo hari, 2-3 Minggu Gavin akan menepi. Tetapi saya dua hari yang lalu bicara sama dia, dia bilang kemungkinan 2-3 hari Gavin bisa bergabung latihan bersama tim. Semoga." pungkas Jacksen.

Baca Juga: Jelang Digelarnya Liga 1, Barito Putera Dihadang Sejumlah Kendala

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner