Kalsel

Kasus Perdana di HSU, Dua Pasien Positif Covid-19

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akhirnya mengkonfirmasi 2 kasus positif Corona virus disease…

Featured-Image
Data Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kalsel terkait jumlah kasus sebarannya di Kalsel, per Kamis (7/5). Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akhirnya mengkonfirmasi 2 kasus positif Corona virus disease atau Covid-19 di Kalimantan Selatan.
Ini merupakan kasus perdana di kabupaten itu.

Dengan demikian, tercatat seluruh 13 kabupaten/kota se Kalsel akhirnya masing-masing menyumbang pasien yang tertular virus mematikan tersebut.

Kasus perdana di HSU itu terungkap dari data tim Gugus Tugas Percepatan dan Pengendalian (GTPP) Covid-19 Kalsel, Kamis (7/5) sore.

Mereka melaporkan sudah terjadi 246 kasus positif, atau ada peningkatan sebanyak 17 kasus baru.

Antara lain, 7 kasus di Banjarmasin, 5 kasus di Tanah Bumbu, masing-masing 2 kasus di Hulu Sungai Utara dan Tanah Laut, serta 1 kasus di Kotabaru.

Dari total tersebut, 190 pasien positif menjalani perawatan di rumah sakit rujukan maupun daerah dan melakukan isolasi mandiri atau karantina khusus.
Dibandingkan dengan data kemarin, ada 15 pasien positif baru namun diiringi dengan berkurangnya 5 pasien lama.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) mulai berkurang dari 1.120 orang tersisa menjadi 1.106. Secara rinci ada 7 ODP baru dan berkurang 21 ODP.

Lalu lonjakan juga terjadi pada pasien dalam pengawasan yang bertambah 7 dan berkurang 3 PDP, sehingga tersisa sebanyak 46 PDP.

Pasien sembuh juga menunjukkan peningkatan. 6 Pasien dinyatakan bebas dari virus ini yaitu pasien yang berasal dari Banjar, Hulu Sungai Selatan, Banjarmasin, Banjarbaru dan 2 pasien dari Hulu Sungai Tengah.

Kabar baik tersebut juga diiringi dengan satu pasien meninggal yang berasal dari Banjarmasin. Total tercatat 18 kasus meninggal akibat penularan Covid-19 di Kalsel.

Reporter : Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner