Kalsel

Kasus Melonjak, Posko Covid-19 di Kotabaru Bakal Diaktifkan!

apahabar.com, KOTABARU – Angka penyebaran virus Covid-19 di Kotabaru belakangan ini meningkat drastis. Minggu (31/1) tercatat…

Featured-Image
Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, didampingi Forkopimda saat memberikan keterangan pers. Foto-Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Angka penyebaran virus Covid-19 di Kotabaru belakangan ini meningkat drastis.

Minggu (31/1) tercatat tim pemantauan Dinas Kesehatan sebanyak 31 orang terkonfirmasi positif. Totalnya sudah mencapai 920 kasus.

Menyikapi itu, pemerintah daerah Kotabaru bersama tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan, dan penanggulangan Covid-19 tidak tinggal diam.

Selain lebih menggencarkan sosialisasi disiplin akan protokol kesehatan bagi masyarakat, posko Covid-19 di Bumi Saijaan akan segera diaktifkan kembali.

“Disiplin protokol kesehatan akan kembali diperketat, dan posko Covid-19 akan diaktifkan kembali,” ujar Dandim 1004 Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, sekaligus wakil ketua Satgas, didampingi Forkopimda, Minggu (31/1) malam.

Roy mengatakan lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi hampir di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, termasuk Kotabaru.

“Oleh karena itu, mulai hari ini, hingga tanggal 8 Februari semua akan diperketat. Hal itu sebagai langkah menekan, dan memutus rantai sebaran Covid-19 di daerah kita ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner